Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kapolres Tebingtinggi : Kunker Gate 2015, RSUD Gate 2012 Akan Gelar Perkara

Kapolres Tebingtinggi : Kunker Gate 2015, RSUD Gate 2012 Akan Gelar Perkara

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Kepolisian Resort Kota Tebingtinggi dalam rangka hasil pengembangan lidik Tipikor ke Manado untuk menentukan status hukum Kunker anggota DPRD Kota Tebingtinggi 2015 yang diinyalir fiktif. Termasuk status hukum KPA Alkes RSUD Kumpulan Pane tahun 2012 yang merugikan keuangan negara 1,8 milyar.  Gelar perkara akan dilakukan oleh Krimsus Poldasu pada hari Kamis 25 Ggustus 2016 bertempat di Mapolres Tebingtinggi.

Hal ini disampaikan Kapolres Kota Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati SH MH melalui Kasat Reskrim AKP Sugeng WS SH dikantornya jalan Pahlawan, Selasa (23/8).

Dijelaskan, gelar perkara di Mapolres Tebingtinggi dilaksanakan satu hari dengan 2 agenda pokok yakni tentang Kunker Gate 2015 dan RSUD Gate 2012. Dan hasil perkara tersebut akan dikeluarkan putusannya oleh Krimsus Polda kepada Polres Tebingtinggi.

Menyikapi dilaksanakannya gelar perkara, Ketua LSM KCBI Kota Tebingtinggi Marjuan Lumbangaol menyampaikan kepada suarasumut.com, sangat menyambut baik dan memberi kepercayaan  kepada Polres maupun Polda untuk menyelesaikan kasus hukum anggota DPRD Kota Tebingtinggi 2015 terkait kunjungan kerja ke Manado yang disinyalir fiktif. Begitu juga halnya penetapan status hukum Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) proyek Alkes RSUD 2012 dimana 3 terdakwa telah disidangkan di Pengadilan Tipikor Medan.

“Dua kasus ini sudah jelas-jelas melanggar hukum, merugikan keuangan negara, dan menghilangkan kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu saya meminta dan tentunya juga masyarakat Kota Tebingtinggi tercinta agar pihak kepolisian tidak meng SP3 kan kasus ini. Dan perlu diingat kedua masalah ini bukan lagi masalah daerah melainkan sudah menjadi masalah nasional, sesuai dengan UU nomor 2 tahun 2002, UU nomor 31 tahun 1999, UU nomor 20 tahun 2001, masalah ini harus tuntas,” tandasnya.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...