Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kapolres Tebingtinggi Dicopot, Diduga Terkait Kasus Apin Lehu

Kapolres Tebingtinggi Dicopot, Diduga Terkait Kasus Apin Lehu

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  AKBP Slamet Loesiono dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Tebingtinggi, Kamis (28/4/2016). Diketahui Slamet baru menjabat kurang lebih selama 11 bulan diposisi tersebut.

Informasi digantinya mantan Kapolresta Siantar ini sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1063/IV/2016 tanggal 28 April 2016. Dalam STR itu disebutkan Slamet ditempatkan diposisi baru sebagai Kabag Binlatopos Roops Polda Sumatera Utara (Poldasu).

Sementara penggantinya adalah AKBP Ciceu Cahyati Dwimelati yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Latops Bagrenops Robinops Bareskrim Polri.

Informasi dihimpun dari berbagai sumber, pergantian Slamet ini diduga berkaitan dengan kasus tertangkapnya Apin Lehu yang disebut – sebut bandar narkoba terbesar di Siantar – Simalungun dan ditangkapnya warga Kota Tebingtinggi beberapa waktu lalu.

Pasalnya, saat Apin Lehu diserahkan petugas Denpom ke Polres Tebingtinggi, awalnya pria bernama asli Arifin ini hanya dikenakan pasal 112 ayat 2 juncto pasal 127 Undang – Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Namun pasal yang ditetapkan terhadap Apin Lehu akhirnya berubah. Apin Lehu ditetapkan sebagai pemilik sabu dan ekstasi.

Selain itu, pergantian ini juga diduga ada kaitannya atas pernyataan Slamet yang dinilai telah melecehkan umat Islam di Kota Tebingtinggi. Humas Poldasu, Kombes Helfi Assegaf yang coba dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis malam (28/4/2016) mengenai digantinya Kapolres Tebingtinggi itu tidak ada memberikan jawaban.

Kasus tertangkapnya Apin Lehu ini menurut informasi dilapangan mendapatkan perhatian serius dari Mabes Polri. Sehingga diduga pergantian Slamet ini agar Mabes Polri dapat lebih serius memproses kasus Apin Lehu.(AG TT)

Kata kunci terkait:
polres tebing tinggi, berita apin lehu terbaru, kekayaan apin lehu, apin lehu bebas, berita terbaru apin lehu

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.