Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kapolres Nias Sosialisasi Pilkada Damai Di Kecamatan Ulu Gawo

Kapolres Nias Sosialisasi Pilkada Damai Di Kecamatan Ulu Gawo

Nias | suarasumut.com — Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH melakukan sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) damai di Kecamatan Ulugawo, Kabupaten Nias Nias, Kamis (3/12). Kapolres Nias berharap masyarakat Ulugawo mengambil andil dalam menciptakan pilkada damai di daerahnya.

Pjs.Paur Humas Polres Nias Aiptu.Osiduhugo Daeli yang ditemui wartawan di Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Jum’at (4/12) membenarkan, Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH telah mengunjungi Kecamatan Ulugawo, kabupaten Nias, Kamis (3/12).

Kunjungan Kapolres Nias ke Kecamatan Ulugawo adalah untuk bertatap muka langsung dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para Kepala Desa. Tujuannya, untuk mengajak seluruh elemen masyarakat Kecamatan Ulugawo mengambil andil dalam menciptakan pilkada damai,di Kabupaten Nias, khususnya Kecamatan Ulugawo.

Tatap muka dengan warga Ulugawo menurut Humas Polres Nias, berlangsung di Kantor Camat Ulugawo. Pada acara tersbeut, Kapolres Nias didampingi Kapolsek Idanogawo AKP.IB.Harefa, dan acara hanya dihadiri sekretaris kecamatan Ulugawo beserta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, PPK dan Panwaslih.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres meminta seluruh yang hadir menciptakan Pilkada damai di Kabupaten Nias dan harus ikut mengambil bagian dalam pilkada damai tersebut, karena siapapun yang akan terpilih adalah Bupati bersama atau saudara.

Osiduhugo tidak lupa memberitahu, dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 1,5 jam tersebut, salah satu tokoh pemuda Kecamatan Ulugawo Atonasokhi Zai alias Ama Ewin dan biasanya dikenal dengan sebutan Geto Geto memberikan apresiasi terhadap kunjungan Kapolres Nias ke Ulugawo.

Geto geto yang juga mantan preman yang ditakuti di Kabupaten Nias menegaskan, masyarakat Kecamatan Ulugawo cintai damai , dan tidak akan menodai pilkada Kabupaten Nias. Dia juga menjelaskan, Ulugawo tidak seangker sebelumnya, karena zaman sudah berubah.

Untuk diketahui, Kecamatan Ulugawo merupakan Kecamatan paling barat di Kabupaten Nias. Ulugawo berjarak kurang lebih 50 kilometer dari Kota Gunungsitoli, dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Nias Selatan.

Untuk mencapai Ulugawo sangat sulit, karena akses jalan sangat menyulitkan, sebab jalur yang dilalui mencapai Ulugawo harus menjalani lembah dan bukit. Ulugawo juga sangat terkenal dengan kerawanan gangguan kamtibmas yang cukup Tinggi.(sw/ss/ni)

Kata kunci terkait:
sosialisasi pilkada naias di kecamatan ulugawo, sosialisasi pilkada nias di kecamatan ulugawo

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...