Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kapolres Nias Safari Kamtibmas Di Daerah Terisolir

Kapolres Nias Safari Kamtibmas Di Daerah Terisolir

Gunungsitoli | suarasumut.com — Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH melakukan safari kamtibmas di sejumlah daerah terisolir yang ada di pedalaman Kepulauan Nias, dan masih berada di wilayah hukum Polres Nias.

Tujuan Safari Kamtibmas adalah untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang akan terjadi menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa di sejumlah daerah yang masih dibawah wilayah hukum Polres Nias.

Hal tersebut diungkapkan PS.Paur Humas Polres Nias Aiptu.Osiduhugo Daeli ketika ditemui di Mapolres Nias, Jalan melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Selasa (13/9). “Untuk mengantisipasi gangguan Kamtimbas menjelang pelaksanaan pilkades di wilayah hukum Polres Nias, Kapolres Nias melakukan safari kamtibmas di beberapa daerah terisolir dan pedalaman. Kapolres langsung memantau situasi kamtibmas menjelang pelaksanakan pilkades, dan daerah yang telah kita kunjungi adalah Kecamatan Tugala Oyo, Kabupaten Nias Utara,”terang Ps.Paur Humas Polres Nias.

Menurut Aiptu.Osiduhugo, pada kunjungannya ke sejumlah daerah terisolir, Kapolres Nias didampingi oleh Kasat Narkoba AKP Arius Zega,SH,MH, Kasi Propam Ipda Tona Simanjuntak, Kapolsek Alasa Iptu RAZ Simamora dan sejumlah Brigadir Polres Nias.

“Rombongan berangkat dari Kota Gunungsitoli, Senin (12/9) sekitar pukul 10.00 wib. Kapolres Nias beserta rombongan berkunjung ke lokasi Kecamatan Tugala Oyo, yang berbatasan dengan Kecamatan Alasa, Afulu, Kabupaten Nias Utara, dan Kecamatan Moro’o, Kabupaten Nias Barat. Kapolres Nias menuju lokasi tersebut hanya mengendarai sepeda motor, dan tiba Desa Teolo pukul 11.00 wib,”tutur Ps.Paur Humas Polres Nias.

Dari penuturan Ps.Paur Humas Polres Nias, diketahui jika setiba di desa Teolo, Kapolres Nias disambut sejumlah tokoh masyarakat, dan dalam pertemuan singkat dengan masyarakat Desa Teolo, Kapolres Nias menyampaikan pesan terkait kamtibmas. Dari Desa Teolo, Kapolres Nias beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Humene Sihene`asi, Kecamatan Tugala Oyo, Kabupaten Nias Utara.

Di Desa Humene Sihene’asi, Kapolres Nias beserta rombongan singgah di rumah salah satu warga untuk istirahat, dan dalam kunjungan di desa Humene Sihene’asi, Kapolres Nias mengambil kesempatan memberi pesan pesan kamtibmas.

Pada kunjungan Kapolres ke daerah tersebut, dari penuturan Ps.Paur Humas Polres Nias diketahui jika masyarakat sempat kaget atas kedatangan Kapolres Nias. masyarakat setempat mengaku jika belum pernah ada pejabat setingkat Kapolres Nias yang berkunjung ke desa mereka.

Setelah memberikan pesan pesan kamtibmas beberapa waktu kepada warga desa tersebut, Kapolres Nias bersama rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke dusun Ombolata, Desa Humene Sihene’asi, Kabupaten Nias Utara.

Di dusun tersebut, Kapolres Nias kembali memberikan pesan pesan kamtibmas menjelang Pilkades, dan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Sirombu melalui Kecamatan Moro`o, Kabupaten Nias Barat.
Setiba di Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Kapolres Nias beserta rombongan singgah di pantai Toziro Sirombu sekitar Pukul 18.30 Wib. di pantai Toziro Sirombu, kapolres Nias beserta rombongan melepas lelah dan tidak lupa memberikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Setelah melepas lelah dan lapar sejenak, Kapolres Nias beserta rombongan menurut Ps.Paur Humas kembali melanjutkan perjalanan, dan tiba Kota Gunungsitoli pada pukul 21.00 wib.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...