Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kapolres Nias Lakukan Tes Urine Mendadak

Kapolres Nias Lakukan Tes Urine Mendadak

Gunungsitoli, suarasumut.com—Berantas Narkoba dari dalam tubuh Polres Nias, Kapolres Nias AKBP.Yofie Girianto Putro, S.Ik lakukan tes urine mendadak kepada 60 Polres Nias yang bertugas di Polsek, Sabtu (31/10). 2 personil Polsek positif sebagai pengguna narkoba dan kini sedang di proses di Dit Propam Polres Nias.

Kapolres Nias AKBP.Yofie Girianto Putro, S.Ik dalam arahannya sebelum pelaksanaan tes urine menghimbau dan melarang seluruh personil Polres Nias menggunakan narkoba ataupun menjadi pengedar Narkoba.

Selain dapat merusak kesehatan, narkoba juga akan merusak masa depan personil yang terlibat narkoba, serta akibatnya akan turut ditanggung keluarga. Perintah yang dia berikan merupakan perintah pertama dan terakhir, serta harus dipatuhi jika tidak ingin diberhentikan atau dipecat sebagai anggota Polri dengan tidak hormat.

Tes urine yang dilakukan hari ini menurut Yofie Girianto Putro merupakan tes urine tahap pertama, dan yang dites urinenya adalah personil bertugas di polsek sebanyak 60 orang. Pelaksanaan tes urine tersebut tindak lanjut perintah Kapolri saat melakukan vicon dengan Polda dan Polres se Indonesia, dimana Kapolri memerintahkan supaya seluruh personil Polri bebas dari narkoba.

Dia memebritahu, tes urine kedua akan dilakukan dalam waktu dekat, tetapi enggan memberitahu jadwal yang pasti, karena ingin melakukan tes urine kedua secara mendadak. Usai tes urine, 58 personil negatif, dan 2 personil dinyatakan positif. Kedua personil tersebut akan diproses oleh Dit Propam Polres Nias.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...