Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kapolres Labuhanbatu Deklarasi Asrama Polres Bebas Narkoba

Kapolres Labuhanbatu Deklarasi Asrama Polres Bebas Narkoba

Rantauprapat| suarasumut.com  –  Penghuni Asrama Polisi (Aspol) Polres Labuhanbatu mendeklarasikan anti Narkoba. Pelaksanaan deklarasi dipimpin oleh Kapolres Labuhanbatu dan Kasat Narkoba di Asrama Polisi Jalan Chikditiro Rantauprapat, (7/4).

Pendeklarasian dan penandatangan surat pernyataan bebas dari narkoba dilaksanakan secara sederhana dengan dihadiri beberapa perwakilan personil sebagai penghuni asrama Polres Labuhanbatu dan Bhayangkari disaksikan Kapolres Labuhanbatu dan perwakilan dari Pemkab Labuhanbatu, Pemkab Labuhanbatu Utara dan Pemkab Labuhanbatu Selatan

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang mengatakan, bahwa dilaksanakan pendeklarasian serta penandatangan surat pernyataan asrama polisi bebas dari narkoba pada prinsipnya untuk mengawali pencanangan lingkungan lain agar bebas narkoba.

“Jadi ini perintah dari pimpinan pak Kapolda Sumatra Utara Irjen Dr. H. Ryco Amelza Dahniel agar kedepan dicanangkan seluruh desa bebas narkoba, diawali dari rumah sendiri (Asrama Polisi-Red) dahulu hingga ke Kabupaten bebas narkoba,” tegasnya.

Ditambahkan, strategi ini ditempuh pimpinan untuk menekan dimana ataupun permintaan. “Walaupun pasokan narkoba itu besar kalau permintaan itu sedikit maka secara ekonomi akan merugikan para bandar, tetapi sebaliknya walaupun stok barang sedikit permintaan banyak ini malah menaikan harga barang (narkoba),” katanya.

Dia menjelaskan berkaitan dengan narkoba ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan, hukum, ekonomi, sosial, agama dan kesehatan, semunya berdampak negative bagi pengguna narkoba. Dirinya berharap para istri harus menjadi benteng dan mengenali peredaran narkoba di lingkungan keluarganya, dan mengajak serta menjaga diri dari narkoba, apalagi lingkungan.

“Banyak contoh yang bisa kita jadikan masukan dari para pengguna narkoba, tidak ada pengguna yang memiliki keluarga yang bahagia, ekonomi juga tidak bagus, keluarga menjadi berantakan,” jelasnya.

AKBP Frido juga menekankan pendeklarasian bebas narkoba bukan hanya sekedar slogan dan bukan hanya menggugurkan kewajiban atau pun mematuhi perintah pimpinan, tetapi sedapat mungkin pihaknya akan buktikan asrama polisi babas dari peredaran serta pengguna narkoba.

“Yang pertama mungkin dari diri masing masing, termasuk saya dan keluarga, kedua nanti untuk membuktikan dan memastikan Kasat Narkoba dan Kasie Propam secara berkala ataupun secara priodik laksanakan pemeriksaan urin terhadap seluruh pengguni Asrama Polisi Polres Labuhanbatu,” ungkapnya

Sementara, Dandim 0209/LB Letkol Denden Sumarlin pada pelaksanaan deklarasi asrama Polres Labuhanbatu bebas dari narkoba sangat mendukung pihak kepolisian Labuhanbatu. Dia juga mengungkapkan bahwa dalam memberantas narkoba pihaknya juga turut memiliki peran penting sesuai perintah pimpinan yang telah diatur sesuai peraturan di NKRI.

Dalam hal tersebut, selaku pimpinan dirinya juga akan menerapkan pada keluarga besar TNI, agar asrama TNI terbebas dari narkoba juga nantinya.

“Iya, dalam memberantas narkoba kita sifatnya hanya diperbolehkan tuk menangkap para pengedar, pemakaian dan bandar kemudian diserahkan kepihak penyidik (Kepolisian-Red),”tuturnya.

Diakhir kegiatan acara pelaksanaan deklarasi, Kapolres Labuhanbatu didampingi Istri berserta jajaran Polres melakukan tes urine, dengan hasil negatif kemudian meresmikan plang Asrama Polisi bebas narkoba dengan slogan,”Apabila ditemukan Kami melakukan penyalahgunaan narkoba maka kami siap dikeluarkan dari asrama dan proses sesuai hukum yang berlaku”.(ab/ss-lb)

Kata kunci terkait:
contoh slogan bertema kesehatan anti narkoba, harga bawang merah bln juli 2017 di kabupaten labuhan batu sumut sekita nya, slogan lingkungan, surat bebas dari narkotika

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...