Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kapolda Sumut Sambangi Yonif 123/RW – Korem 023/KS

Kapolda Sumut Sambangi Yonif 123/RW – Korem 023/KS

Padangsidempuan | suarasumut.com  –  Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Paulus Waterpauw beserta rombongan telah berkunjung ke Mako Yonif 123/Raja Wali (RW), di jalan Imam Bonjol, kelurahan Padang Matinggi, kecamatan Padangsisimpuan Selatan, kota Padangsidimpuan.

Kunjungan itu disambut hangat Komandan Korem (Danrem) 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat sembari memberi ucapan selamat datang terhadap rombongan tersebut, Sabtu (10/03/2018), sekira pukul 14.00 Wib.

Danrem 023/KS mengatakan, kondisi kesatuan saat ini melaksanakan Satuan Petugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia (Satgas Pamtas RI) di Kalimantan Barat.

“Adapun yang ditinggal disatuan adalah yang tidak ikut satgas. Selanjutnya siap menerima pengarahan,” kata Danrem 023/KS dalam pertemuan itu.

Dikesempatan itu juga, Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw memberikan pengarahan kepada TNI-POLRI.

Kapoldasu menghimbau, agar seluruh aparat kesatuan itu saling menjaga sinerginitas TNI-POLRI dalam rangka menyukseskan Pilkada serentak khusunya yang berada di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) sekitarnya.

“Dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 agar TNI – POLRI bekerja sama dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilukada di wilayah Tabagsel,” jelas Polri nomor 1 di Sumut ini.

Irjen Pol Paulus Waterpauw juga mengajak aparat tetap menjaga kekompakan antara TNI-POLRI dan tidak ingin diadu domba oleh pihak dari luar.

“Apabila ada gesekan sekecil apapun agar melaporkan ke Dansat, agar dapat diambil langkah-langkah untuk menyelesaikannya. Jangan diselesaikan dengan emosi agar tidak terjadi permasalahan/konflik dan menjunjung tinggi Netralitas TNI – POLRI,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri arahannya tidak luput Kapoldasu berpesan untuk menjauhi narkoba yang dapat merusak diri sendiri maupun keluarga yang berujung di pemecatan.

Disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata terhadap media, bahwa kunjungan rombongan Kapolda Sumut itu didampingi Dir Intelkam Poldasu, Dir Sabara Poldasu, Dir Binmas Poldasu, dan Wadir Krimsus Poldasu.

Selain itu, juga didampingi Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari, Kapolres kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Mohammad Iqbal Harahap S Ik dan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu.

“Sekira pukul15.20 Wib pengarahan Kapolda Sumut selesai, kemudian dilanjutkan foto bersama. Kapolda Sumut beserta rombongan meninggalkan Makoyonif 123/RW menuju desa Sikuik-kuik, kecamatan Angkola Selatan, kabupaten Tapsel guna meninjau tugu Latsitarda Akabri 87,” terang Kapenrem. (ph/ss-ts)

Lihat Juga

Pemkab Nias Diperintahkan Bayar Kerugian PT CAU Rp 1,2 Milliar

Nias | suarasumut. com–Pengadilan Negeri Gunungsitoli perintahkan Pemerintah Kabupaten Nias untuk membayar kerugian PT Citra ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *