Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kapolda Sumut : Polisi Harus Bisa Mengindentifikasi Kerawanan Yang Menjadi Gangguan Kamtibmas

Kapolda Sumut : Polisi Harus Bisa Mengindentifikasi Kerawanan Yang Menjadi Gangguan Kamtibmas

Nias | suarasumut.com – Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino, SH,MM mengatakan, kinerja Polisi harus efektik dan sesuai harapan, termasuk juga harapan masyarakat untuk mendapatkan keamanan dan kenyamanan. Polisi harus bisa mengindentifikasi kerawanan yang menjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) ditengah tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino, SH,MM, pada arahannya saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Selasa (1/12).

Dalam menghadapi pemilihan kepala daerah serentak, Kapolda memberitahu, sesuai perintah Presiden RI, semua anggota Polri dan TNI harus netral, dan tidak boleh memihak kepada pasangan calon tertentu.

Sehingga, personil Polri tidak boleh berpolitik, dan Pilkada serentak harus sukses. Pilkada serentak merupakan taruhan terhadap seluruh anggota Polri, dan Pilkada yang aman akan menjadi tolak ukur keberhasilan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Sesuai pantauan wartawan, pada kunjungannya di Mapolres Nias, Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino, SH,MM terlihat didampingi ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Ny. Ngadino. Selain itu, juga turut hadir Dir Pam Ovit, Kombes Pol Herry Subinasuri, Dir Sabhara Kombes Pol Moch. Slamet dan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf.

Kunjungan kerja Kapolda Sumut kali ini di Kepulauan Nias juga terlihat berbeda, karena pada kunker kali ini di Mapolres Nias, Polri tidak melibatkan unsur Pemerintah Daerah tetapi hanya intern Polri.

Pada kunker di Mapolres Nias, Kapolda Sumut disambut Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH. Kapolres Nias juga langsung memberikan laporan terkait situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Nias.

Dalam laporannya kepada Kapolda, Kapolres Nias mengklaim jika situasi keamanan di wilayah hukum Polres Nias relatif aman dan kondusif. Persiapan pengamanan menjelang pelaksanaan Pilkada juga kondusif, dan akan lebih dimaksimalkan menjelang tanggal 9 Desember 2015.

Untuk diketahui, Kapolda Sumut tiba di Pulau Nias, Senin (30/11), dan Kapolda Sumut langsung kunker ke Polres Nias Selatan. Usai kunker di Polres Nias Selatan, Kapolda Sumut melanjutkan kunker di Mapolres Nias, Selasa (1/12) dan langsung kembali ke Medan pada hari yang sama.(ih/ss/ni)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...