Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kapolda di Minta Segera Copot Jabatan Kasat Lantas Polres Labuhanbatu

Kapolda di Minta Segera Copot Jabatan Kasat Lantas Polres Labuhanbatu

Rantauprapat, suarasumut.com – MENYIKAPI atas tidak responnya Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Adi Santri Sanjaya,Sos pada anggota nakal yang diduga kerap melakukan terima ‘Saweran’ pada sejumlah tersangka yang melakukan tindak pidana (Lakalantas), diminta Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Syarif Gunawan mencopot jabatan Kasat tersebut.

Sebab,chingga sampai saat ini Kasat, mantan Propam Polda itu masih memilih diam atas konfirmasi Wartawan.

Parahnya lagi,cKanit Laka Ipda Ahmad Syafie Lubis yang disebut-sebut kerap meminta uang urus cabut perkara dan membudayakan harus punya uang agar perkara dapat dicabut pada tersangka Laka seakan terlihat semakin marajalela atas tidak adanya tindakan dari dugaan kelakuan nakalnya itu.

Bahkan, dari beberapa sumber yang digali kuli tinta media ini menyebutkan untuk cabut perkara yang dibebankan Kanit pada tersangka sampai 15 hingga 20 jutaan setiap satu perkara.

“Segeralah copot Jabatan Kasat itu, bukannya malah ditegur atau ditindak Oknum Polisi nakal seperti itu, seperti terkesan dibela dengan tidak menjawab konfirmasi wartawan, diduga juga Kasat menerima percikan dari Oknum Polisi Nakal itu,”Kata Aktifis LSM Topan RI Labuhanbatu AR Pasaribu, Kamis (3/7) pada suarasumut.com.

Menurutnya,jika Kasat yang tidak menegur anggotanya jika melakukan kesalahan, saya rasa Pak Kapolda setuju jika mencopot jabatan beliau. Karena Kapolda sendiri, selaku orang nomor satu diSumut jika anggota melakukan kesalahan pasti akan ditindak.

“Ini ada dugaan kuat kalau si Kasat dapat juga dari Kanit itu, sehingga kita meminta Kapolda Sumut agar mengambil tindakan tegas pada oknum-oknum nakal itu dengan mencopot jabatanya,”pinta Pasaribu menyudahi.

Disisi lain, juga diungkapkan aktivis API Labuhanbatu Andi Khoirul Harahap juga mendukung atas dicopotnya jabatan Kasat Lantas tersebut karena dinilai tidak becus membina anggotanya dengan baik, bahkan terkesan ada pembiaran yang dilakukan Kasat itu pada anggota.

“Kalau ada pembiaran pada anggota meski melakukan adanya dugaan tindakan nakal namun tidak digubris,diyakini Kasat ada dibalik kenakalan anggotanya itu,copot sajalah..!,”jelas Andi.(ao/ss/rp)

Kata kunci terkait:
kasat lantas polres labuhanbatu, kasat lantas polres batubara, Foto mantan kasat lantas polres labuhan batu, kapolda riau merasa dihina kapolres labuhan batu, kasat nakal

Lihat Juga

Polemik UU MD3 Harus Jadi Pelajaran Bagi DPR

Jakarta | suarasumut.com  –  Meski telah disahkan, revisi UU MD3 menimbulkan polemik. Beberapa pasal dinilai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *