Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kantor Lurah Leidong Lakukan Pungli, Masyarakat Resah

Kantor Lurah Leidong Lakukan Pungli, Masyarakat Resah

Kualuh Leidong, suarasumut.com – Kantor Lurah Tanjung Leidong Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labura diduga sarang pungutan liar alias pungli. Untuk mendapat surat hasil ketikan , oknum honorer di kelurahan mengambil imbalan Rp.20.rb sampai Rp.50 rb setiap melakukan pengetikan surat menyurat di kantor lurah tersebut.

Hal ini terungkap dari salah seorang warga yang bernama Agus, Senin (14/7), kepada awak media suarasumut.com Agus bercerita,” saya dibuat resah kalau sedang berurusan di kantor lurah tanjung leidong ,diakibatkan setiap melakukan pengurusan surat menyurat dari kelurahan selalu banyak saja uang administrasinya dan ada sajalah alasan mereka untuk meminta sejumlah uang kepada saya,”jelas Agus

Sambungnya,”selain saya di perlakukan demikian masih banyak juga yang lainya turut seperti yang saya alami dan sampai ada salah seorang warga harus mengkocek uang Rp. 50 rb dan bahkan lebih parahnya lagi ada salah seorang warga harus rela mengutang gara-gara membayar administrasi di kelurahan tanjung leidong,”kesal agus

Hasil pantauan suarasumut.com di kelurahan tanjung leidong melihat ada salah satu masyarakat kelurahan tanjung leidong hendak melakukan pengurusan (NA) untuk anaknya bernama Ina dengan sangat terpaksanya harus mengeluarkan uang sebesar Rp.100 rb, agar surat NA tersebut bisa di keluarkan.

Awak suarasumut .com coba untuk menjumpai Lurah Tanjung Leidong Hadi Harianto di ruangannya, terlihat ruangannya sedang terkunci dan lurah tidak berada di tempat, menurut keterangan salah seorang pegawai honorer, kalau lurah sudah 3 hari tidak masuk. (hs/ss/lu)

Lihat Juga

Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Karo Laksanakan Diklat Revolusi Mental

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *