Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kantor Disegel, PMI Kabupaten Nias Melapor

Kantor Disegel, PMI Kabupaten Nias Melapor

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Karena Kantor disegel Pemerintah Kota Gunungsitoli, pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nias melapor ke Polres Nias.

Pengurus PMI Kabupaten Nias melayangkan laporan secara tertulis untuk mendapat perlindungan hukum atas penyegelan dan pembongkaran paksa kantor PMI Kabupaten Nias oleh Satpol PP Kota Gunungsitoli, Sabtu (11/3).

Oktoberius Gea, Sekretaris PMI Kabupaten Nias yang ditemui didepan kantor PMI Kabupaten Nias, Jalan Soekarno, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Sabtu (11/3), mengakui jika kantor PMI Kabupaten Nias yang disegel adalah eks kantor Dinas Koperasi Kabupaten Nias yang dipinjampakaikan kepada PMI beberapa minggu yang lalu.

“Kita tidak tahu angin apa yang membuat Satpol PP Kota Gunungsitoli menyegel kantor PMI. Eks kantor Dinas Koperasi Kabupaten Nias ini telah dipinjampakaikan kepada PMI beberapa minggu yang lalu,” terang Oktoberius.

Oktoberius juga mengungkapkan, akibat pembongkaran dan penyegelan kantor mereka, dia tidak tahu apa ada barang barang mereka yang rusak, karena sempat dikeluarkan secara paksa.

Namun, yang pasti menurut dia, di dalam kantor tersebut banyak bantuan kemanusiaan apabila terjadi bencana, bahkan data gempa tahun 2005 juga ada di dalam kantor tersebut.

“Saat ini kita belum bisa memastikan apakah barang barang PMI ada yang rusak, karena kita tidak diizinkan masuk melihat. Hal ini sudah kita laporkan kepada PMI Propinsi dan PMI Propinsi sudah melaporkan ke PMI pusat,” tutur Sekretaris PMI Kabupaten Nias.

Selain itu, Oktoberius memberitahu, sebelumnya kantor PMI Kabupaten Nias ada di Jalan Pelud Binaka, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi. Karena eks kantor Dinas Koperasi Kabupaten Nias tidak dipakai, PMI meminjam kepada Pemkab Nias sebagai kantor PMI Kabupaten Nias.

Sesuai pantauan media, sejumlah personil Satpol PP Kota Gunungsitoli berjaga jaga di kantor PMI Kabupaten Nias, dan pihak PMI Kabupaten Nias maupun pegawai Pemkab Nias tidak diperkenan masuk ke dalam kantor PMI Kabupaten Nias.

Selain personil Satpol PP Kota Gunungsitoli,juga terlihat personil Polres Nias yang berjaga jaga diluar pagar kantor.

Hingga saat ini, eks Kantor Dinas Koperasi Kabupaten Nias yang dipakai PMI Kabupaten Nias masih dijaga oleh personil Satpol PP Kota Gunungsitoli. (al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
palang merah indonesia pmi aek kanopan, Pmi kabupaten nias

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...