Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› OKNUM KANIT POLRES LABUHANBATU DI SINYALIR PEMASOK BBM SUBSIDI BEBERAPA PERUSAHAAN PERKEBUNAN

OKNUM KANIT POLRES LABUHANBATU DI SINYALIR PEMASOK BBM SUBSIDI BEBERAPA PERUSAHAAN PERKEBUNAN

Bilah Hilir, suarasumut.com – Maraknya penyimpangan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar terjadi di beberapa Perkebunan swasta yang ada di Kecamatan Bilah Hilir disinyalir melibatkan oknum Polres Labuhanbatu.

Pasalnya, informasi yang berhasil dihimpun suarasumut.com dari masyarakat di lapangan menyebutkan kalau “bebasnya” penyalahgunaan BBM bersubsidi lantaran pemasoknya adalah oknum Polres Labuhanbatu.
Hal ini jika benar, tentulah sangat mencoreng citra institusi Polri sebagai pengayom, pelindung serta pelayan masyarakat.

Akibat dari penyalahgunaan BBM ini, Negara ditaksir merugi ratusan juta rupiah, sebab puluhan alat berat ( Excavator ) yang digunakan untuk replanting di beberapa Perkebunan seperti PT.HSJ, Bilah Estate, dan lainnya yang semestinya menggunakan BBM Industri malah mengalihkannya ke BBM bersubsidi.

Selain bertentangan dengan UU Migas serta Permen ESDM No 12 Tahun 2012 tentang pengendalian BBM, Pemerintah jelas memberikan sanksi hukum berupa Penjara 6 Tahun bagi penyalahgunaan BBM bersubsidi ini.

Menanggapi hal ini, Kabid Humas Poldasu, Kombes. Heru Prakoso saat dikonfirmasi wartawan terkait adanya dugaan oknum Polres Labuhanbatu yang terlibat menjadi pemasok BBM bersubsidi di beberapa perkebunan di Bilah Hilir lewat seluler ( SMS ) 26/4 menjawab, sudah saya teruskan sms nya ke Kapolres untuk saya minta laporan kebenaran info ini.

Sementara itu Kordinator Aliansi Penyelamatan Indonesia ( API ) Kecamatan Bilah Hilir, dengan tegas menyampaikan melalui media ini, agar Kapoldasu segera melakukan croscek ke lapangan dan segera memberikan sangsi tegas kepada oknum Polisi yang terlibat , karena menurutnya hal ini sangat bertentangan dengan tugas pokok profesi Polri itu sendiri.( ta/ss/bh )

Lihat Juga

Cegah Mismatch Menahun, BPJS Kesehatan Diminta Koreksi Diri

Jakarta | suarasumut.com  –  Anggota Komisi IX Irma Suryani mengibaratkan defisit yang dialami Badan Penyelenggara ...