Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Hukum & Kriminal ›› Kanit Jatantras Polres Labuhan Batu Lepas Barang Bukti Becak Motor Sampah Pemkab

Kanit Jatantras Polres Labuhan Batu Lepas Barang Bukti Becak Motor Sampah Pemkab

BB Betor
BB Betor

Rantauprapat, suarasumut.com – Barang Bukti Becak bermotor (Betor) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu yang digunakan untuk mencuri Ban Truck milik Dedi Iskandar Ginting (26) Warga Aek Matio akhirnya dilepas Ipda Ilham Lubis, SH selaku Kanit Jatanras Polres Labuhanbatu.

Alasan Kanit melepas Betor tersebut dikarenakan pemkab memilih untuk meminjam pakai BB tersebut. ”Barang buktinya dipinjam pakai, nanti kalau sudah sidang kita hadirkan BB nya,” kilah Ilham saat dikonfirmasi SuaraSumut.Com, Kamis (20/2) melalui telepon.

Dari beberapa sumber yang layak dipercaya mengatakan, atas dikeluarkannya BB tersebut dikarenakan perwakilan dari Lurah sigambal mengeluarkan uang banyak untuk menyuap kanit tersebut.

“Aku tahu kali lah Kanit ini rakus kali sama uang, sehingga kalau ada saja uang awak, dia pasti bisa bebaskan apa yang awak pinta”, ungkap sumber.

Diberitakan sebelumnya, betor milik Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara dijadikan alat buat mencuri Ban Truck oleh tersangka WS (20) Warga Kandis yang kini sudah menetap di Rantauprapat.

Dari pengakuan tersangka, mengaku kalau betor yang digunakannya itu adalah milik rekannya S (DPO) untuk mempermudah aksinya.

“Kawan ku yang punya itu bang, tapi aku ngak tahu namanya siapa, dan rumahnya pun aku tidak tahu juga. Bersumpah aku bang ngak tahu aku namanya”, kilah tersangka Kamis (13/2) disela-sela pemeriksaan diunit Jatanras. (ao/ss-rp)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.