Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kampung Ramadhan 2014 Resmi DiBuka

Kampung Ramadhan 2014 Resmi DiBuka

Sergai, suarasumut.com – Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1435 H, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman resmi membuka “Kampung Ramadhan 2014” , bertempat di pelataran eks lokasi MTQ kompleks Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Jumat (4/7).

Turut hadir pada acara tersebut Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Wakil Ketua DPRD Sergai Sayuti Nur, M.Pd, Ketua MUI K.H Lukman Yahya, Konjen Jepang Mr. Yuji Hamada, para Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Muspika Kecamatan Perbaungan dan Pegajahan, serta para undangan dan masyarakat.

Acara yang bertemakan Islami ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai dengan anak- anak muda kreatif yang tergabung dalam EMC Production berlangsung mulai dari tanggal 4–28 Juli 2014 mendatang. Aneka stand usaha kecil dan menengah yang menjual aneka produk dan kebutuhan sehari-hari, kerajinan tangan serta kuliner ikut memeriahkan ajang ini.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya menyampaikan bahwa event ini sangat penuh pesan moral dengan mengusung nuansa Islami ditiap sudut stand sehingga hal positif menjadi gambaran dalam acara ini. Bukanlah kesan hura-hura yang pantas ditampilkan, tetapi mari bangkitkan semangat Islami dalam mengisi bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Bupati Sergai berharap Kampung Ramadhan ini bisa menjadi pusat untuk mendapatkan berbagai jenis makanan berbuka puasa. Khususnya di bulan ramadhan, kegiatan seperti ini sangat penting untuk memudahkan kita memenuhi kebutuhan sehari-hari di bulan puasa. Kedepannya promosi dan pemberitahuan tentang diadakannya acara seperti Kampung Ramadhan ini agar lebih gencar lagi, untuk menarik minat khalayak ramai terutama masyarakat sekitar lokasi diselenggarakannya acara ini, pungkas Soekirman.

Selama pelaksanaan Kampung Ramadhan selain kegiatan-kegiatan sosial seperti rumah baca, pesantren kilat, bagi-bagi ta’jil, dunia ilmu dan dongeng, juga akan diisi berbagai lomba bernuansa Islami seperti lomba adzan, cerdas cermat, menyanyi, busana muslim, kaligrafi Al-Quran, Pildacil, tilawah dan hafidz Al-Quran serta lomba mewarnai.

Pada kesempatan yang sama Konjen Jepang Mr. Yuji Hamada menyampaikan apresiasi yang tinggi dan mengatakan bahwa syiar agama begitu sangat terasa dalam kehidupan sehari-hari di Kabupaten Sergai terutama di bulan Ramadhan ini. Rasa hormat dan kagum atas toleransi antar umat beragama yang selalu terjaga dengan baik di kabupaten ini khususnya. Selanjutnya beliau juga menilai bahwa potensi industri kecil dan menengah cukup baik dan berkembang, sehingga diharapkan dapat makin mempererat hubungan kerjasama dengan Indonesia khususnya Kabupaten Serdang Bedagai ini, ujarnya Mr Yuji Hamada.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...