Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kalapas Rantauprapat Ngaku Narkoba Masih Ada Beredar Di Dalam Lapas

Kalapas Rantauprapat Ngaku Narkoba Masih Ada Beredar Di Dalam Lapas

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Kepala lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas II Rantauprapat, I Made Darma Jaya mengaku jika lapas yang dipimpinannya masih ada beredar narkoba.Itu disampaikannya saat wartawan bertemu di kantornya, Selasa (7/3) sekira pukul 15.00 wib.

“Nanti ku bilang enggak ada rupanya ada. Yang jelas kita selalu monitoring. Kalau ada kedapatan langsung kita tangkap,”bilang Made.

Disinggung, kenapa tahanan bernama Yanto saat di Persidangan mengaku jika tahanan menghisap ganja didalam Lapas sudah berlangsung sejak setahun yang lalu.

“Makasih infonya. Anggota kita setiap saat melakukan pengecekan kedalam kamar tahanan. Tapi, tidak ada kita temukan seperti itu,” jawabnya.

Meski begitu Made berpendapat jika benar ada Napi yang menghisap ganja didalam kamar mungkin terjadi disaat petugas sedang lengah.

“Namanya juga tahanan. Didepan kita mereka pura-pura baik. Begitu petugas lengah mereka berbuat. Tapi yang jelas informasi ini akan jadi masukan kami untuk memperketat keamanan untuk meminimalisir masuknya narkoba kedalam lapas,”terangnya.

Berita sebelumnya, perkara Narkotika jenis ganja yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) atas terdakwa Suyanto alias Anto,Cs (37) Warga Aek Paing, Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara, Senin (6/3) terdengar ngeri.!, Karena terdakwa pengedar Ganja di Lapas kelas II Rantauprapat itu membeberkan bagaimana cara mengisap ganja itu didalam Lapas.

Uniknya, terdakwa sipenjual ganja yang mengaku sudah hampir satu tahun menjalankan bisnis haramnya, tapi tidak pernah diketahui petugas Lapas yang saat piket.

“Kalau pelanggan saya memakai ganja itu dilapas biasanya masing-masing dikamarnya, itu biasanya digunakan pada malam hari pak Hakim,”kata Yanto saat dicecar pertanyaan oleh Majelis Hakim yang diketuai Darma Simbolon,SH,Cs.(ab/ss-lb)

Kata kunci terkait:
Lagu nias terbaru rantau prapat, lembaga rantau prapat

Lihat Juga

Kapolres Akan Lidik Dugaan Penyelewengan Dana BPBD Labuhanbatu

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Isu yang menerpa Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten ...