Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kajari Siap Gelar Perkara Bersama Dengan Polres Terkait KPA, PPTK Alkes RSU Dr. Kumpulan Pane 2012

Kajari Siap Gelar Perkara Bersama Dengan Polres Terkait KPA, PPTK Alkes RSU Dr. Kumpulan Pane 2012

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tebingtinggi Fajar Rudi ManurungSH MH bersedia melakukan Gelar Perkara bersama dengan Polres Tebingtinggi terkait Penentuan Status Hukum KPA, Alkes Gate RSu 2012 yang merugikan keuangan Negara Rp 1,8 Milyar yaitu Dir RSu Dr kumpulan Pane Kota Tebingtinggi Dr Nanang Fitra Aulia untuk menetapkan status hukum dalam kapasitasnya sebagai Kuasa Pengguna Anggaran( KPA), demikian juga kepada PPTK proyek Alkes Tahun 2012 dengan rekanan dari PT Global Magnum Mandiri.

Hal itu disampaikan Kajari kepada Kru Media hari Jumat tgl 10 maret2017 di kantornya jalan Yos Sudarso.

Kepada suarasumut.com Kajari menegaskan pihaknya dalam perkara proyek Alkes sebagai Penuntut bukan sebagai penyelidik atau penyidikan. “Kedua peran itu ada di Polres Kota Tebingtinggi dalam hal ini unit Tipikor jadi sifatnya kita beri petunjuk dalam menpelajari berkas Perkara dan Fakta persidangan terkait Status KPA, dan PPTK, kita pernah beri recomendasi sewaktu p19 dengan tersangka Wadir Rsu Edysaputra, Panitia lelang Rudianto, dan Dir Pt Global Magnum Mandiri Syawaluddin untuk status Hukum KPA, PPTK Naik dari penyelidikan jadi penyidikan atau naik ke tahap dua namun kewenangan itu ada di pihak Penyidik Tipikor Polres Tebingtinggi,”jelasnya.

Oleh Karena itu ujar Fajar Korps Adiyaksa, dalam hal ini Kasi Pidsus sedang dan terus mendalami, mempelajari Fakta persidangan di Pengadikan Tipikor yang telah menjatuhkan Vonis kepada 3 terdakwa pertanggal 12 Desember 2016 Inkrah dengan Vonis masing masing 5,6 tahun penjara di eksekusi di Rutan Tanjunggusta Medan.

“Jadi Kejaksaan Negeri Kota Tebingtinggi tetap berkonsentrasi mendalami peran aktif KPA, PPTK Alkes RSU Dr Kumpulan Pane 2012, diantaranya mulai jolok anggaran Ke Jakarta. Membawa rekanan yang tidak terdaptar di Kemenkes seperti yang telah terjadi dengan kerugian negara itu yakni PT Global Magnum Mandiri. Kemudian mendalami Fakta persidangan Tipikor dan saat ini lagi di dalami hasil putusan Pengadilan Tipikor Medan,”tegas Kajari.

Ketika suarasumut.com mempertanyakan kesiapan apabila Polres   Tebingtinggi mengajak gelar perkara bersama?, Kajari Fajar Rudi Manurung dengan diplomasi menjawab, itu kewenangan mutlak Polres. “Namun jika di ajak gelar perkara bersama tentu kita siap,” jawab Kajari.(ag/ss-tt)

 

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...