Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kajari Sergai Disinyalir Peti Eskan 3 Kasus Korupsi

Kajari Sergai Disinyalir Peti Eskan 3 Kasus Korupsi

Sergai, suarasumut.com – Kajari Sergai sepertinya belum mau bertindak tegas terhadap tindak pidana koroupsi diSerdang Bedagai, buktinya ada tiga kasus yang dilapokan LSM LPKH belum menunjukkan kinerja yang sangat memuaskan dari pihak Kajari sendiri.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media Fajar Simbolon yang sudah di tetapkan menjadi TSK(Tersangka) tentang pembebasan lahan di Kecamatan Dolok Masihul,tentang Mark Up NJOP(Nilai Jual Objek Pajak) sesuai dengan pasal 55 ayat 1 KUHP. Belum dilakukan tindakan hingga saat ini,Buktinya Fajar Simbolon masih duduk menjabat Sebagai Camat di T.Tinggi.

Kemudian Syafarwin yang saat ini menjabat sebagai Kakan Andal melakukan dugaan koroupsi tentang pengadaan mesin pencacah samapah organik,juga sudah ditetapkan menjadi tersangaka namun belum juga ada penindakan dan perlakuan terhadap Syafarwin,hingga saat ini masih menduduki jabatan tersebut.

Selanjutnya Ermansyah Napitupulu Dalam kasus BANSOS pada tahun 2009 dan Aliman Saragih seputar kasus pembangunan fisik pasar dolok masihul, keempat tersangka yang sudah ditetapkan oleh kajari hingga kini belum dilakukan penahana,serta dilakukan tindakan lebih lanjut.

Sementara Kajari Serdang Bedagai Erwin Panjaitan SH, Saat dikonfirmasi diruang kerjanya,  Selasa 18/11 sekira Pkl:10:00 Wib, mengatakan sudah kitalakukan pemeriksaan terhadap tersangka, nah kalau soal penahanan kita tidak bisa menahan seseorang apabila belum mempunyai bukti yang cukup, kasus Koroupsi tidak sama dengan kasus pencurian atau kasus lainya, sehingga kita pihak kajari harus lebih ekstra untuk mengumpulkan cukup bukti,ungkap Kajari.

Diwaktu terpisah awak media menemui ketua LSM LPKH Sugito mengatakan sangat menyayangkan atas kinerja Kajari Sergai yang begitu mudahnya menetapkan seseorang menjadi tersangka, namun sepertinya berhenti dijalan tidak ada tindak lanjutnya, kalau tidak terbukti bersalah mengapa Kajari Menetapkan keempat menjadi tersangka,nah kalau keempat tersangka sudah positif menjadi tersangka tolong segera ditindak lanjuti, agar dapat penilaian terhadap kajari sergai,ungkap Sugito.

Sangat disayangkan kinerja Kajari Sergai Erwin Panjaitan SH yang hampir berjalan Tiga Tahun belum ada satupun tersangka yang bisa dilakukan menjadi terpidana terkait tindak pidana korupsi di Serdang Bedagai, jikalau Kajari belum sanggup haruskah kasus-kasus yang mengendap di Kejari Sergai diambil alih oleh Kejatisu(Kejaksaan Sumatera Utara)?.(pu/ss/sbg)

Kata kunci terkait:
aliman saragih, kejari serdang bedagai, kasus sepertinya di peti Eskan, kejari sergai dinas pu

Lihat Juga

Kapolres: Preman Jalanan Di Wilkum Labuhanbatu Akan Tembak Ditempat.!

  Rantauprapat | suarasumut.com  –  Sebagai langkah dan upaya untuk terus menjaga Kondusifitas Wilayah hukumnya, ...