Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kajari : KPA, PPTK, Rekanan Proyek Oxygen Central RSU Kumpulan Pane 2015 Berpeluang Besar Jadi TSK

Kajari : KPA, PPTK, Rekanan Proyek Oxygen Central RSU Kumpulan Pane 2015 Berpeluang Besar Jadi TSK

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tebingtinggi FAjar Rudi Manurung SH MH menegaskan bahwa kasus hukum Proyek Pengadaan Oxygen Central (pemasangan pipanisasi Oxygen) sebanyak 100 unit ke setiap kamar pasien di RSUD Kumpulan Pane 2015, mulai dari KPA, PPTK, Rekanan. Saat ini sedang di sidik umum berpeluang besar menjadi tersangka, beliau berjanji minggu ke-3 bulan oktober 2016 akan adaskejelasan resmi tentang tersangkanya. Hal itu disampaikannya kepada suarasumut.com hari Kamis 6 Oktober 2016 diruang kerjanya.

Lebih lanjut Fajar Rudi Manurung menegaskan, bahwa Korps Adiyaksa yang dipimpinnya saat ini sedang meminta keterangan teknis dari asosiasi rekanan pengadaan Oxygen Central. Sementra dari tim ahli LKPP telah selesai dimintai keterangan saksi ahli menyusul saat ini sedang berkoordinasi menghitung kerugian negara dari BPKP Sumatera Utara.

“Oleh karena itu kami ekstra keras dalam penanganan kasus hukum di Kota Tebingtinggi terutama tentang kasus hukum perkara korupsi dengan skala besar, penegakan hukum (law enforcement) adalah harga mati. Oleh karena itu dimeminta kepada seluruh elemen masyarakat khususnya para insan pers membantu dalam memberitakan yang konstruktif dan tidak fitnah,”jelasnya.

“Kepada elemen masyarakat jika menyampaikan laporan tentang adanya dugaan tindak pidana korupsi kepada Kejaksaan agar dilengkapi dengan data yang akurat dan tidak beropini. Serta dilakukan dengan jumpa pers,” tegasnya.

Saat suarasumut.com menanyakan tentang berapa kerugian negara yang telah diselamatkan selama beliau memimpin Kejaksaan Kota Tebingtinggi mulai tahun 2014, beliau menegaskan, kerugian negara yang bisa diselamatkan dari tindak pidana korupsi sebesar Rp 500 juta dan sekali lagi ujarnya, pihaknya saat ini sedang fokus melakukan penyidikan Oxygen Central tahun 2015 dengan anggaran sebesar Rp 1,2 miliar yang termaktup dalam dana Badan Layanan Umum Daerah ( BLUD) .(tm/ss-tt)

Kata kunci terkait:
fajar rudi, KPA serdang bedagai, kasus oxygen di tebing tinggi medan

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...