Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Kadisperindag, Peran KADIN Sangat Diharapkan Dalam Pemberdayaan UMKM Kota Tebingtinggi

Kadisperindag, Peran KADIN Sangat Diharapkan Dalam Pemberdayaan UMKM Kota Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Dalam meningkatkan usaha ekonomi kerakyatan kota Tebingtinggi, pemberdayaan UMKM peran Kamar Dagang dan Industri Kota Tebingtinggi sangat penting dan sangat diharapkan terutama untuk kegiatan promosi dan tak kala pentingnya pemasarannya.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Deperindagkop Tebingtinggi Syahnan SH. MH. melalui Kabid UMKM Ade Ariati SH dikantornya, Jumat (22/4).  Dia menjelaskan, sesuai dengan program pemerintah kota dalam peningkatan UKM dengan sebutan One Village One Product sangat gencar dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan. Itu selalu disampaikan Walikota Ir. Umar Zunaidi disetiap kunjungan Jumling ke kelurahan-kelurahan.

“Dinas Deperindagkop menjalankan pembinaan UMKM tersebut sampai saat ini ada beberapa produk unggulan dari UMKN kita ini antara lain satu, industry kuliner yaitu lemang, dua, roti kacang rajawali dan roti kacang Hj. Aliyah, Kue kacang intip, Gipang kacang, kue bawang cabe rawit, Sagon bakar kemudian ukiran kaca, lukisan dari kulit telur, keramik dengan berbagai macam model, pengrajin ijuk, dll,”papar Kabid UMKM.

Produk-produk UKM ini telah mendapat label halal termasuk dari BPOM dan jelas masa expirednya. Tentang pemasarannya ada yang sudah sampai keluar kota. “Para pengusaha UKM ini selalu kami lakukan koordinasi pertemuan dalam peningkatan kualitas produk namun untuk pengembangan lebih besar kami sangat menginginkan dan harapkan peran serta kadin yang tentunya membangun ikatan kerjasama dalam hal mempromosikan hasil-hasil UKM termasuk upaya pemasarannya dimana kita ketahui jaringan Kadin kota Tebing tinggi sangat luas,”jelasnya.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
Kadin labuhanbatu

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...