Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Kadisperindag : Hasil Karya Putra/i Anak Labusel Harus Di Apresiasi

Kadisperindag : Hasil Karya Putra/i Anak Labusel Harus Di Apresiasi

Labusel, suarasumut.com – Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Dan UKM Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Dozen Hutapea,Sip mengapreasiasi atas hasil karya yang diciptakan putra daerah Labusel. Kadis berjanji dalam waktu dekat akan memajangkan kursi unik hasil karya anak Kotapinang, Luffi Siregar.

Kursi yang dianggap unik ini, bahannya terbuat dari bamboo, akar kayu dan bahan lainnya. “Ini kita temui beberapa waktu yang lalu, dengan keunikan kursi tersebut maka kita dari dinas Perdagangan akan memajangkan kursi tersebut di pusat jajanan yang baru diresmikan Bupati baru baru ini,”jelas Kadis.

“Pihak kita akan mendorong kegiatan kerajinan tangan ini, dan akan membantu untuk mempromosikannya sesuai motto Bupati untuk mengajak membangun tanah kelahiran temuan hasil karya,”sambung Dozen.

Kadis Disperindag Labusel juga berjanji akan berusaha dan programkan permodalan untuk para pengrajin UKM nantinyauntuk Kita akan mendorong

Apa bila kerajinan ini sukses berjalan dengan lancar berarti bisa mengurangi beban kesulitan ekonomi bagi para perajin. Hal in harus didorong baik permodalan atau pun pemasarannya agar produk yang dilahirkan hasil karya anak Labusel ini dikenal oleh daerah lain.

Hari yang sama H.Lokot Harahap sebagai tokoh masyarakat mengatakan pada wartawan, dimana pada perinsipnya setiap produk yang dihasilkan oleh putra putri daerah yang sifatnya hasil karya harus didukung penuh oleh pemerintah, khususnya permodalan dan pemasaranya.

“Saya melihat usaha ini akan maju, melihat adanya dukungan dan sikap kadis deperindak itu tadi sudah jelas. Jadi kita sebagai warga masyarakat harus mendorong kebijakan tersebut,”dukung Lokot.(mh/ss/ls)

Kata kunci terkait:
Disperindag labusel

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...