Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kadishub Labuhanbatu Terima Piagam Penghargaan Satyalancana Karya Satya Dari Bupati

Kadishub Labuhanbatu Terima Piagam Penghargaan Satyalancana Karya Satya Dari Bupati

Rantauprapat, suarasumut.com  –  Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 70 Tahun 2015 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu dengan Thema, Gerakan Nasional “Ayo Kerja” 70 Tahun Indonesia Merdeka yang diselenggarakan, Senin (17/8) di Lapangan Ikabina Rantauprapat, merupakan kebahagiaan tersendiri bagi 12 orang Pegawai Negeri Sipil yang bertugas dijajaran Pemkab Labuhanbatu karena Bupati dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD telah menyerahkan Piagam Penghargaan Satyalancana Karya Satya 10, 20 dan 30 Tahun dari Presiden Republik Indonesia.

12 orang PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang menerima Penghargaan Satyalancana Karya Satya tersebut terdiri dari, Saiful, SP (30 Tahun), HM Idris Lubis (30 Tahun), Liman Lingga, AMK (30 Tahun), Hj. Seri Englan (30 Tahun), Ir. Jumingan (20 Tahun), Saprina Purba, S.IP (20 Tahun), Alman Markus, SE (20 Tahun), Ali Muda, SE (20 Tahun), Julius Indra Syahputra (20 Tahun), Drs. H Sarimpunan (10 Tahun), Khairil, SE 10 Tahun) dan Raja Martua Siregar (10 Tahun).

Penghargaan Satyalancana Karya Satya yang diserahkan Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD itu dianugerahkan kepada Pegawai Negeri Sipil, sebagai penghargaan yang dalam melaksanakan tugasnya telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan serta telah bekerja terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Labuhanbatu juga memberikan Kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenaga Kerjaan secara simbolis kepada 10 orang Penyapu Jalan, dimana Kartu BPJS ini diberikan kepada para Penyapu Jalan atas kerjasama Pemkab Labuhanbatu dalam hal ini Dinas Pasar dan Kebersihan dengan Pihak BPJS Labuhanbatu.

Adapun para Penyapu Jalan yang menerima Kartu BPJS tersebut adalah Nurjannah, Hajariah, Idah Hasibuan, Supriani, Sugiatik, Agustina Zebua, Parni, Kamsiati, Sukini dan Novayani Sipahutar. Sedangkan BPJS Ketenagakerjaan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan ini adalah merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan penyelenggaraannya menggunakan mekanisme asuransi sosial.

Sebelumnya, Bupati Labuhanbatu dalam pidato Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 Tahun 2015 itu mengatakan, Kemerdekaan ini merupakan hasil nyata dari pengorbanan tanpa pamrih para Pahlawan kesuma bangsa yang penuh semangat juang dan berkorban untuk kemerdekaan republik Indonesia, Walaupun kini mereka telah tiada namun semangat perjuangan mereka tetap hidup didalam sanubari kita untuk terus mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan yaitu masyarakat adil dan makmur.

HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ditandai dengan pembacaan teks proklamasi oleh Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Suriana tersebut, dilanjutkan dengan penyerahan bendera merah putih kepada Pregia Meinar Kasih Saragih Siswi Kelas XI SMA Negeri 2 Rantau Utara yang dilanjutkan dengan penaikan bendera merah putih oleh Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Labuhanbatu yang diakhiri dengan meyaksikan acara frakhmen tentang perjuangan Pejuang dan Rakyat Labuhanbatu melawan Belanda untuk memperebutkan kemerdekaan republic Indonesia dari tangan penjajah.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *