Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kadisdik Labusel, Kelulusan Tingkat SMA Capai 99,97%

Kadisdik Labusel, Kelulusan Tingkat SMA Capai 99,97%

KOTAPINANG, suarasumut.com – Tingkat kelulusan SMA sederajat tahun ini mencapai 99,97 persen. Dari jumlah 3.236 peserta ujian nasional (UN), siswa dinyatakan tidak lulus 1 peserta berdasarkan persentase, tingkat ketidaklulusan hanya 0,03 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Labusel Abdul Manan Ritonga melalui Plt kabag Humas dan Infokom Setdakab Labusel Muhammad Irsan kabid Dikmen Supriadi, Selasa (20/5) mengatakan untuk pelajar SLTA sederat tahun ini mencapai 99,97 persen dari jumlah 3.236 peserta ujian nasional (UN).

Lebih lanjut, Irsan menjelaskan untuk pelajar SMA dinyatakan lulus 1.120 peserta atau 100 persen, SMK juga dinyatakan lulus 1.064 peserta atau 100 persen, sedangkan untuk MA dinyatakan lulus 919 pelajar atau 99,87 persen. Sementara yang tidak lulus sebanyak satu orang pelajar dengan nomor peserta 3-14-07-31-020-014-3 asal sekolah MA Islamiyah Kotapinang. Sedangkan untuk paket C dinyatakan lulus 132 orang atau 100 persen.

Meskipun pada ujian nasional tingkat SLTA di Labuhanbatu Selatan yang dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 16 April yang lalu diikuti 3.233 peserta, adapun yang tidak mengikuti ujian nasional sebanyak 87 orang dengan keterangan telah Droup Out.

Bahkan kemajuan pendidikan di Labusel kini sudah merata di seluruh dilima kecamatan. Hal ini berbeda dengan hasil UN pada lima tahun lalu. Waktu itu, tingkat kelulusan di daerah terpencil sangat tinggi.Namun sekarang, tingkat kelulusandi semua daerah merata sekaligus mengucapkan terima kasih kepada semua guru yang telah berusaha memberikan bimbingan kepada siswanya sementara tingkat kelulusan sangat memuaskan dengan keberhasilan pada tahun ini dan akan dipertahankan serta ditingkatkan di tahun mendatang sesuai indikator kemajuan pendidikan.

“Hasil UN ini merupakan hasil murni anak-anak kita. Hasil UN ini merupakan indikator kemajuan pendidikan di Labusel artinya mutu pendidikan di desa maupun di perkotaan di Labusel ini sudah meningkat dan merata,” Sebutnya.

Menurutnya, menilai dari hasil semua ini ada korelasi kuat antara program yang diberikan pemerintah daerah kepada guru terhadap peningkatan mutu pendidikan. Dengan insentif dan pelatihan yang diberikan pemerintah, kualitas pendidikan pun turut meningkat.

Secara terpisah, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kotapinang Sholihin diruang kerja saat dikonfirmasi mengatakan, tingkat kelulusan pada pengumuman UN disekolahnya mencapai 100 persen dengan dinilai tertinggi 9,40 bidang studi jurusan IPA atas nama Aginda siswa kelas 12 sedangkan untuk bidang studi jurusan IPS dinilai tertinggi 9,60 atas nama siswa Faisal Azhari Siregar.

“Memang dari semester satu sampai tingkat kelulus-lulusan kedua siswa-siswi tersebut, selalu mendapat nominasi peringkat ke sepuluh besar pada saat menerima rapot dari seluruh siswa berjumlah 345 orang,” katanya.

Sedangkan pada pengumuman kelulusan UN, kata Sholihin, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan pihaknya memberikan surat undangan secara tertulis kepada orang tua maupun wali murid. Dengan harapan seluruh siswa yang lulus nantinya bisa melanjutkan keperguruan tinggi sehingga akan dapat lahirkan pemimpin bangsa dari Kabupaten Labusel.(wd/ss/ls)

Kata kunci terkait:
daftar kelulusan paket c nias utara, nama nama yang lulus ujian tertulis disdik labusel, ppdb disdik sumut kota pinang SmA

Lihat Juga

Bupati Nias Resmikan Musholla Al-Hikmah

Nias | suarasumut.com  –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli, MM meresmikan Musholla Al-Hikmah di Desa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *