Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kadinkes Labuhanbatu : Warga Dihimbau Banyak Konsumsi Air Mineral

Kadinkes Labuhanbatu : Warga Dihimbau Banyak Konsumsi Air Mineral

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Cuaca panas dan musim kemarau yang dirasakan dalam dua bulan terakhir, warga di himbau untuk menjaga tubuh agar tidak mengalami kekurangan cairan dalam tubuh atau dehidrasi dengan memperbanyak konsumsi air mineral dan buah.

“Cuaca panas seperti dua bulan terakhir ini harus banyak konsumsi air dan jangan lupa banyak makan buah-buahan yang mengandung banyak air, seperti pepaya, semangka dan lainnya. Agar kondisi tubuh tetap bugar walau suhu panas,”kata Kepala Dinkes Dr.Alwi Mujahit, Sabtu (16/4).

Dijelaskannya, manusia dewasa membutuhkan air setiap harinya dua liter air atau 8-12 gelas air mium. Jika cuaca panas seperti ini, maka dianjurkan harus lebih banyak mengkonsumsi air diatas dua liter.

“Jika anda haus artinya tubuh anda membutuhkan air. Nah, jika haus maka harus segera minum, jangan dibiarkan gitu aja. Nanti tubuh kita bisa lemas,”ujarnya.

Selama Cuaca panas dan musim kemarau ini, Alwi mengimbau agar masyarakat lebih banyak mengonsumsi makanan yang bergizi dan banyak mengandung serat, serta buah-buahan.

“Hal tersebut untuk menjaga stamina tetap stabil. Jika kita kekurangan cairan atau dehidrasi maka akan muda terserang penyakit. Seperti infeksi saluran pernafasan,” himbaunya.

Selain menghimbau agar banyak mengkonsumsi air mineral dan buah, Alwi juga meminta agar masyarakat selalu memperhatikan kondisi tubuhnya, jika memang dirasa ada yang sakit agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit maupupun puskesmas.

“Karena Dinas Kesehatan juga sudah meminta puskesmas-puskesmas untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya selama cuaca panas dan musim kemarau ini,”tandasnya.(ab/ss/rp)

Kata kunci terkait:
kadinkes labuhanbatu, dr alwi kadinkes labuhan batu

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...