Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kadinkes Labuhanbatu Serahkan Dana PMT Dan Transport Kader Posyandu

Kadinkes Labuhanbatu Serahkan Dana PMT Dan Transport Kader Posyandu

Rantauprapat, suarasumut – Beberapa hari yang lalu (Selasa,11/8-red) Bupati telah menerima hadiah atau penghargaan dari Presiden Republik Indonesia tentang Kabupaten Layak Anak, itu berarti anak-anak di Kabupaten Labuhanbatu sudah mendapat pelayanan dari Pemkab, untuk itu marilah kiita pertahankan penghargaan yang kita terima dari Presiden ini.

Hal itu dikatakan Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD, Rabu (12/8) dalam arahannya pada acara Penyerahan Dana PMT dan Transport Kader Posyandu Balita dan Posyandu Lansia se- Kecamatan Bilah Hulu dan Pangkatan di Aula Kantor Camat Bilah Hulu-Aek Nabara yang disaksikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dr Hj Fitra Laila, Sp.THT, Kadis Kesehatan dan Camat Bilah Hulu serta Camat Pangkatan.

Lebih lanjut Tigor menjelaskan, dengan banyaknya prestasi dan penghargaan yang kita terima dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi Sumatera Utara, itu semua tidak terlepas dari hasil kerja ibu-ibu para Kader Posyandu, “tidak terasa kerja kita selama ini, tetapi hasilnya sangat luar biasa”.

Pada kesempatan ini saya hanya mengingatkan kepada ibu-ibu agar jangan berhenti menjalani pekerjaan ibu-ibu yang selama ini sudah dilaksanakan karena hasilnya luar biasa, baik itu dari segi kesehatan maupun dari segi pendidikan, Bupati hanya mempasilitasi, mudah-mudahan kerjasama yang baik ini Labuhanbatu Sejahtera 2020 dapat kita wujudkan, harap Tigor.

Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu dr. Alwi Mujahit Hasibuan, M.Kes dalam laporannya menjelaskan, bahwa Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar, utamanya untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi baru lahir.

Dr. Alwi juga menjelaskan, bahwa besar dana pengganti Transport Kader dan PMT di Posyandu Balita dan Posyandu Lansia untuk Kecamatan Bilah Hulu dan Kecamatan Pangkatan yang diserahkan terdiri dari, Kecamatan Bilah Hulu sebesar Rp.178.290.000,- yang diperuntukkan bagi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 71 Posyandu Balita dan 32 Posyandu Lansia sebesar Rp.44.100.000,- dan Pemberian Transport kepada 75 orang Kader Posyandu Balita dan 64 orang Kader Posyandu Lansia sebesar Rp.129.990.000,-.

Sedangkan untuk Kecamatan Pangkatan total dana yang diserahkan adalah sebesar Rp.66.600.000,- yang diperuntukkan bagi Pemberian Makanan Tambahan kepada 44 Posyandu Balita dan 10 Posyandu Lansia sebesar Rp.16.200.000,- dan dana Transport kepada 220 orang Kader Posyandu Balita dan 20 orang Kader Posyandu Lansia sebesar Rp.50.400.000,. Taufik

Bupati Labuhanbatu saat menyerahkan dana Transport kepada Kader Posyandu dalam acara Penyerahan Dana PMT dan Transport Kader Posyandu Balita dan Posyandu Lansia se- Kecamatan Bilah Hulu dan Pangkatan di Aula Kantor Camat Bilah Hulu-Aek Nabara.(ta/ss/ta)

Lihat Juga

Pangdam I/BB Beri Motivasi Kepada Satgas Pamtas Yonif 121/MK Diwilayah Perbatasan RI-PNG

Jayapura | suarasumut.com  –  Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P. mengunjungi daerah perbatasan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *