Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kadinkes Dampingi Bupati Labuhanbatu Resmikan Pustu Dusun Pondok Papan

Kadinkes Dampingi Bupati Labuhanbatu Resmikan Pustu Dusun Pondok Papan

Rantauprapat, suarasumut.com – Puskesmas Pembantu (Pustu) ini sebetulnya tidak tepat tempatnya disini, tetapi karena Saudara-saudara saya dari Etnis Nias yang berjumlah 4000 orang, tokoh masyarakatnya datang menghadap saya dan memohon agar di Dusun Pondok Papan dibangun sebuah Pustu karena tempat mereka sangat jauh dari Puskesmas maka saya putuskan untuk dibangun disini demi mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, demikian disampaikan Bupati Labuhanbatu dr. H. Tigor Panusunan Siregar, SpPD, Selasa (18/8) pada acara peresmian Puskesmas Pembantu di Dusun Pondok Papan, Desa Bandar Tinggi, Kecamatan Bilah Hulu.

Usul mebangun Pustu ini dilakukan masyarakat tahun 2013 dan oleh Pemkab Labuhanbatu permintaan tersebut direalisasikan tahun 2015, sehingga sekarang masyarakat sudah dapat berobat dengan mudah, dekat dengan tempat tinggal dan gratis untuk pertolongan pertama bila ada yang sakit, serta untuk pencegahan penyakit bila ada wabah yang berkembang di dusun ini, terang Tigor

Lebih lanjut Tigor berharap mudah-mudahan dengan dibangunnya Pustu ini bisa bermanfaat dan masyarakat menjadi sehat.

Peresmian Pustu ini dtandai dengan penandatangan prasasti, pembukaan selubung papan nama serta penggutingan pita dan dilanjutkan peninjauan ruangan oleh Bupati serta penyerahan secara simbolis Kartu BPJS, kain sarung untuk anak-anak yang sunat massal, pemberian vitamin A kepada balita umur satu tahun kebawah.

Pemberian Vitamin A bagi anak usia dibawah satu tahun ini tujuan untuk mencegah kebutaan bagi anak –anak, mudah-mudahan hingga saat ini tidak masyarakat Labuhanbatu yang mengalami kekurangan vitamin A.

Jali Harefa sebagi tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Tigor yang telah mewujudkan impian dan harapan masyarakat Dusun Pondok Papan sehingga untuk berobat tidak perlu jauh-jauh harus ke Pustu Bandar Tinggi. Dan menurut kami pak Tigor adalah merupakan pemimpin yang tidak pilih kasih atau membeda-bedakan rakyatnya serta sangat bijak dalam menyahuti kebutuhan rakyatnya.

Sebelumnya dr.H. Alwi Mujahit Hasibuan, Mkes Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu dalam laporannya mengatakan bahwa pustu ini adalah pustu yang ke 48, menurut ketentuan yang berlaku bahwa setiap desa itu harus punya 1 pustu tetapi untuk Desa Bandar Tinggi ini lebih dai satu dikarenakan jarak tempuh yang membuat di Dusun Pondok Papan ini dibangun 1 satu pustu lagi.Dari 98 desa/kelurahan kita masih butuh untuk membangun 53 pustu lagi.

Acara tersebut di hadiri oleh Ir. Mhd Safrin Hsb, Msi Kadis PU Bina Marga Labuhanbatu, Drs. Taufik Siregar Kepala Badan P2MT, A. Haris Nst, SH Kasat Pol PP, Drs. Sugeng Kabag Humas Infokom, dan Camat Bilah Hulu, Kades Bandar Tinggi.(ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
dusun

Lihat Juga

KCBI “Bidik” Pungli Dan Korupsi SMPN I Berastagi

Berastagi | suarasumut.com  –  Pimpinan Pusat LSM Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia Kordinator Wilayah Sumut Dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.