Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kades Telukpulai Luar Diduga Tilep Dana Desa
Ket gbr. Tampak Fuddin Sitorus salah seorang warga memperlihatkan RAB disinyalir ada indikasi penyelewengan Anggran tahun 2016
Ket gbr. Tampak Fuddin Sitorus salah seorang warga memperlihatkan RAB disinyalir ada indikasi penyelewengan Anggran tahun 2016

Kades Telukpulai Luar Diduga Tilep Dana Desa

Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Sejumlah elemen masyarakat Desa Telukpulai Luar Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara menuding Muhammad Sofyan SP menilap tahun 2016 untuk fisik Jalan Semen cs sebesar 28.495.000.

Hal ini dikatakan Fuddin Sitorus, Selasa (2/1-2018) yang mewakili elemen masyarakat kepada media suarasumut.com

Pengerjaan jalan semen di Simpang Udin cs 1.2 x100 meter seharusnya sudah rampung di Tahun 2016. Kenapa baru diakhir 2017 dikerjakan.

Lanjutnya, kalau ditanya Kepala Desa, itu. Tapi kalau memang kalau disilpakan, kami minta mana bukti lampiran Silpanya Rp 28.495.000. “Sudah kami kroscek di RAB 2017 tidak ada sama sekali tertuang di Silpa,”terangnya.

Saya minta kepada pihak penegak hukum untuk melakukan kroscek dilapangan, karena dugaan penyelewengan Dana Desa ini sudah semakin memanas dikalangan masyarakat,”tutup Fuddin.

Sementara Ketua BPD Desa Telukpulai Luar Kharuddin Sitorus mengatakan, setahu dia jalan Semen Simpang Udin itu tidak di Silpakan. Dana Silpa untuk 2016 sebesar Rp 906.800.

Jelas Kharuddin, masalah Jalan Semen Simpang Udin cs sudah dilaporkannya ke PMD beberapa tahun yang lalu, namun sampai saat ini masih belum ada tindaklanjutnya. “Kalau memang di Silpakan jelas tertuang dianggaran 2017. Kami kroscek dianggaraan 2017 hanya 906.800 yang tertuang,”utup Ketua BPD.

Secara terpisah Kepala Desa Telukpulai Luar Muhammad Sofyan SP dikonfirmasi melalui via seluler tidak merespon, kemudian di SMS juga tidak ada respon hingga berita ini dikirim.(ah/ss-lu)

 

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.