Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kades Rampas Tanah Milik PT.Wisu Indojaya‏?

Kades Rampas Tanah Milik PT.Wisu Indojaya‏?

Cikampak, suarasumut.com – Kepala Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) dituding merampas tanah milik PT.Wisu Indojaya. Hal ini dibantah oleh Kepala Desa dan menantang pihak perusaahaan untuk menunjuk surat suranya.

“Tunjukkan dulu surat hak guna usaha (HGU) milik perusahaan sebagaimana janji kita ketika anda datang oke kantor saya,” kata Kepala Desa Borkat Hasibuan saat melakukan pertemuan dengan Humas perusahaan itu Zulkarnaen (55) di kedai tenda biru jalan lintas Lubuk Panjang Kecamatan Kotapinang, Senin lalu.

“Kalau perusahaan tidak bisa menunjukkan surat suratnya saya akan tetap ambil alih lahan tanah itu dan akan saya suruh warga membabatnya,”jelas kades.

Sumber yang diperoleh suarasumut.com dari K.Negos Siregar selaku pengawas di perusahaan itu, Sabtu (9/5)menyebutkan, kejadian itu berawal ketika mandor perkebunan PT.Wisu Indojaya Tako (45) melihat warga mengaku bernama Arnol dan Sisu sedang melakukan pengimasan di areal tanah kosong tersebut dan Arnol juga mengatakan telah menerima uang sebesar dua juta rupiah dari Kepala Desa untuk upah mengimas di areal lokasi itu.

Mendapat laporan bahwa lahan milik perusahaan itu digarap warga atas perintah kepala desa, maka Zulkarnaen Humas perusahaan itu langsung menemui Borkat Hasibuan selaku kepala desa, namun kades tetap bersih keras dengan nada tingg.

“Bahwa apabila PT.Wisu Indojaya tidak bisa menunjukkan surat kepemilikannya, maka lahan tanah kosong tersebut akan tetap memerintahkan anggota untuk mengimasnya dan kita tidak perlu takut pada polisi, yang penting kita tidak melakukan tindakan kekerasan,” kata Borkat Hasibuan dihadapan Zulkarnaen selaku humas perusahaan itu dan didampingi dua orang personil polsek torgamba .

Zulkarnaen menyebutkan tidak memiliki wewenang untuk menunjukkan HGU perusahaan itu kepada Kades. “Saya hanya menyampaikan bahwa lahan itu bukan lahan tidur atau tidak bertuan,”terang Humas .

Kapolsek Torgamba AKP.M.Surbakti pada saat di konfirmasi wartawan di kedai tenda biru saat sebelum melakukan peninjauan ke lokasi mengatakan, akan memanggil pekerja dan kepala desa Asam Jawa. “Akan kita panggil kalau terbukti melakukan pelanggaran dan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku,”tegas Kapolsek.(jr/ss/ls)

Kata kunci terkait:
lahan pt wisuindojaya

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *