Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kades Dituding Rekayasa LPJ Dana Desa

Kades Dituding Rekayasa LPJ Dana Desa

Labuhanbatu |  suarasumut.com  –  Kepala Desa Perkebunan yang memperoleh anggaran dana desa (DD) dituding melakukan rekayasa Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) demi untuk memperoleh pencairan dana pada tiap tahapnya.

Hal ini terkuak berdasarkan dari hasil investigasi Aliansi Penyelamatan Indonesia (API) Labuhanbatu kebeberapa desa perkebunan di Kabupaten Labuhanbatu.

Sekretaris API Bung Nasty dalam jumpa Pers nya di Rantauprapat membenarkan kalau hasil investigasi anggota API terhadap beberapa desa perkebunan memang terindikasi banyak yang fiktif dalam membuat laporan pertanggung jawaban, namun menurutnya hal tersebut perlu dikaji lebih dalam lagi.

“Kami harus menyiapkan bukti-bukti yang akurat lagi, memang ada indikasi rekayasa yang dilakukan beberapa kepala desa dalam membuat laporan pertanggung jawaban, hal ini setelah di cek dan ricek ternyata sengaja dilakukan demi untuk mengejar kucuran anggaran berikutnya, mengingat waktu pencairan akan berakhir, dan bila ini tidak dilakukan maka tidak menutup kemungkinan anggaran termin berikutnya akan kembali ke kas Negara dan menjadi silva,”ungkapnya.

Menurut informasi yang berkembang, memang desa perkebunan yang memperoleh anggaran dana desa hingga mencapai Rp 280.000.000 (dua ratus delapan puluh juta rupiah) ini dalam pelaksanaannya memang dinilai kurang transparan, makanya tindakkan hukum serta pengawasan yang ekstra ketat memang perlu dilakukan oleh Pemerintah,sebab jika tidak yang terjadi tentunya penyimpangan anggaran dan tentunya akan merugikan ke uangan Negara. (ta/ss/lb)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *