Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kabut Asap Ganggu Kesehatan Warga Labusel, Dinkes Belum Bertindak

Kabut Asap Ganggu Kesehatan Warga Labusel, Dinkes Belum Bertindak

Labusel, suarasumut.com  –  Kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Labuhanbatu Selatan mulai menganggu kesehatan masyarakat, sudah sepekan ini kabut asap belum juga hilang, malah semakin hari semakin parah jarak pandang hanya 10 meter, para pengendara harus menyalakan lampu kendaraanya, begitu juga masalah kesehatan terasa sesak dan pedih dimata terutama pada anak anak dan orang tua.

Sementar Pemerintah belum melakukan tindakan pertolongan darurat membantu warga yang sedang merasakan gangguan kesehatanseperti sesak atau susah bernafas, padahal masyarakat sangat berharap agar pemerintah melalui dinas kesehatan dapat membuat posko darurat setiap Kecamatan, Desa dan Dusun agar dapat mempermudah masyarakat berobat jika mengalami sesak, seperti kata Ibu Suma saat bertemu wartawan suarasumut.com di kediamnya jln.Bedagai Kotapinang, Jum,at (11/9).

Ditempat yang sama awak media juga sempat menemui ibu Jumriah (58) saat itu sedang duduk lemas di kursi roda sambil memegang dadanya yang sedang merasakan sesak nafas. Kemudian awak media sempat berbincang bincang sambil menyapa Ibu Jumriah dan melontarkan pertanyaan, apakah ada pengaruh kabut asap pada kesehatanya, jawabannya, “iya akibat kabut asap ini saya mulai merakan sesak dan susah untuk bernafas padahal sebelum munculnya kabut asap saya tidak pernah merasa sesak seperti sekarang ini,”katanya.

Ketika disinggung masalah berobat ke Rumah sakit, jumriah menambahkan, sampai saat ini saya belum periksa kerumah sakit, alasanya nggak ada biaya berobat, untuk makan pun saya mengharapkan pemberian dari anak saya, mereka juga kehidupannya pas pasan, apalagi perekonomian kita sakarang ini anjlok.Ungkapnya. (zr)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...