Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› KABUPATEN SERGAI DISTRIBUSIKAN LOGISTIK PILEG 2014

KABUPATEN SERGAI DISTRIBUSIKAN LOGISTIK PILEG 2014

Sergai, suarasumut.com – Bupati Serdang Bedagai ( Sergai ) Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Syahrianto SH bersama Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Muhammad Sofyan melepas pendistribusian logistik Pemilu Legislatif ( Pileg ) untuk 17 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Serdang Bedagai, bertempat di Gedung Logistik KPU Desa Penggalangan, Kecamatan Sei Bamban, Minggu (06/04).

Pendistribusian logistik untuk pemilihan DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD ini membawa 462.492 lembar surat suara yang akan didistribusikan ke 1.575 Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) di seluruh wilayah Serdang Bedagai dengan menggunakan 29 armada truk. Bupati menyampaikan, bahwa pendistribusian logistik ini merupakan kegiatan yang sangat penting dalam pelaksanaan Pemilu 9 April 2014 mendatang. Pendistribusian ini terdiri dari perlengkapan kotak suara, surat suara dan papan pengumuman untuk ditempelkan dimasing-masing TPS.

“Untuk itu dihimbau kepada para pengemudi truk pembawa logistik ini agar dapat bekerja secara profesional, sehingga dapat sampai dalam kondisi baik ke tempat tujuan dan mengajak para pengemudi untuk tetap cerah dan bersemangat, walau secara teknis memang mungkin hanya mengangkat kotak atau logistik saja, tetapi secara teknis diharapkan tidak ada terjadi kesalahan,” ungkapnya.

Selain itu juga dihimbau kepada seluruh masyarakat Sergai agar ikut dalam memeriahkan pesta demokrasi nanti. Hal itu bertujuan agar dapat menentukan para wakil rakyat baik tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Pusat untuk lima tahun kedepan. Janganlah sampai kita tidak menggunakan hak suara ( golput ), dan pilihlah sesuai dengan suara hati masing-masing, diantara yang baik pasti ada yang terbaik, ungkap Bupati Sergai

Turut hadir dalam kesempatan ini Kapolres Sergai AKBP Benedictus Anies Purnawan, Kapolresta Tebing Tinggi AKBP Enggar Pareanom, Ketua Panwaslu Sergai Asman Siagian, Danramil dan para Kapolsek, komisioner KPUD, Personil Polri, pengemudi dari masing-masing truk pengangkut logistik dan masyarakat setempat.

Sebelumnya, Ketua KPUD Sergai Muhammad Sofyan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada Polres Sergai dan Polres Tebing Tinggi yang telah membantu mengamankan rangkaian dan tahapan Pemilu tahun ini mulai dari persiapan, pendistribusian, hingga pada selesainya Pemilu nantinya. Ketua KPU. menghimbau kepada seluruh seluruh PPK, M. Sofyan berpesan untuk mengingatkan seluruh PPS agar membersihkan alat peraga kampanye pada radius 200 meter dari lokasi TPS mulai hari ini (0 6/04 ). Yang paling utama adalah “ mari bersama-sama seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskan Pileg ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Sofyan.

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Benedictus Anies Purnawan SIK, MH dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar selalu menjaga kekompakan dan kekondusifan daerah ini, khususnya dalam hal keamanan pada saat pelaksanaan Pileg maupun Pilpres nantinya. Menurutnya, jajaran Polres Sergai dan juga Polres Tebing Tinggi siap membantu pengamanan mulai dari pra sampai pasca pesta demokrasi.

Pihak Kepolisian telah menyiapkan segala sumber daya yang ada dan akan mengawal semaksimal mungkin semua rangkaian Pemilu termasuk tahapan pendistribusian logistik pada pagi hari ini.
“ Mari kita bangun kebersamaan dan sinergi untuk bahu membahu menjaga ke kondusifan keamanan daerah kita demi suksesnya Pemilu 2014,” pungkas Anies.( pu/ss/srg )

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...