Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Nasional ›› Jambi ›› Kabupaten Muara Jambi Memiliki 122 Hot Spot Terbanyak, “Kementerian Lingkungan Hidup Kirim Water Boom Melalui Udara”

Kabupaten Muara Jambi Memiliki 122 Hot Spot Terbanyak, “Kementerian Lingkungan Hidup Kirim Water Boom Melalui Udara”

Jambi, suarasumut.com  –  Kabut asap selama 1(satu) minggu melanda Provinsi Jambi, khususnya Kota Jambi. Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Ridham Priskap, Provinsi Jambi dalam keputusan Gubernur telah mengeluarkan instruksi siaga darurat atas kabut asap.

“Pemerintah Pusat melalui Kementrian Lingkungan hidup bersama BNPB memberikan bantuan berupa water boom melalui pesawat udara,”ungkapnya.

Bantuan dari kementerian lingkungan untuk membantu daerah yang sulit di jangkau dari aliran sungai dan saat ini sungai pada kering akibat kemarau.

Kabut asap ini merupakan kiriman dari Kabupaten Muaro Jambi dan Tanjab Timur masih wilayah Provinsi Jambi, untuk anak-anak sekolah sudah mulai diliburkan.

Sementara itu Octa Irawan, Prakirawan BMKG mewakili Kurnianingsih Kasi Data dan Informasi, Kota Jambi saat ini sedang dilanda musim kemarau dan kabut asap. “Kabut asap yang terpantau oleh satelit aquatera hingga siang Provinsi Jambi ada total 320 hot spot,”terangnya.

Yang banyak pada Kabupaten Muaro Jambi ada sebanyak 122 hot spot, serta dari Kabupaten Tanjab Timur ada sebanyak 118 hot spot.

Minggu kemarin terpantau hanya total 30 titik hot spot. Tanjab Timur memiliki 7 hot spot, Kabupaten Muaro jambi 10 hot spot. “Kota Jambi tidak memiliki itu sendiri tidak mempunyai lahan dan hutan, tetapi Kota Jambi menerima imbas dari kiriman kabut asap Kabupaten tetangga,”jelasnya.(ik/ss/jb)

Lihat Juga

Pemkab Nias Diperintahkan Bayar Kerugian PT CAU Rp 1,2 Milliar

Nias | suarasumut. com–Pengadilan Negeri Gunungsitoli perintahkan Pemerintah Kabupaten Nias untuk membayar kerugian PT Citra ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *