Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Kabupaten Bungo Peringkat Ke-5 Dan Kota Jambi Peringkat ke-6 Inflasi Provinsi Jambi

Kabupaten Bungo Peringkat Ke-5 Dan Kota Jambi Peringkat ke-6 Inflasi Provinsi Jambi

Jambi, suarasumut.com – Bulan Juli 2015 Kota Jambi mengalami Inflasi sebesar 1.54 persen dan Kabupaten Bungo mengalami inflasi sebesar 1.60 persen.

Hal ini dikatakan oleh Kepala BPS Provinsi Jambi, Yos Rusdiansyah dalam berita rilis resminya pada ruang Aula BPS, Senin(03/08). “Kenaikan inflasi pada 2 (dua) daerah tersebut merupakan dari masa ramadhan hingga mendekati hari Raya Idul Fitri,”terangnya.

Inflasi di Kota Jambi terjadi karena adanya peningkatan indeks harga pada lima kelompok pengeluaran, bahan makanan sebesar 3.12 persen, makanan jadi, minuman, rokok dan tembakau sebesar 0.34 persen. Kesehatan sebesar 0.17 persen, pendidikan, rekreasi dan olah raga sebesar 0.03 persen.

“Dan mengalami inflasi yang cukup besar terjadi pada kelompok transportasi, komunikasi dan jasa keuangan sebesar 4.15 persen,”ungkapnya Daru.

Kelompok transportasi, dimana masyarakat kebanyakan sudah memesan adanya tiket mudik baik pergi maupun kembali lagi ke Jambi, begitu juga dengan jasa keuangan, masyarakat berbondong- bondong menukar akan uang pecahan kecil ke Bank Indonesia maupun Bank yang ditunjuk oleh BI perwakilan Jambi.(ik/ss/jb)

Lihat Juga

Pangdam I/BB Beri Motivasi Kepada Satgas Pamtas Yonif 121/MK Diwilayah Perbatasan RI-PNG

Jayapura | suarasumut.com  –  Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P. mengunjungi daerah perbatasan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *