Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kabag Keuangan Sebut DPRD Labuhanbatu Terima Tunjangan TKI

Kabag Keuangan Sebut DPRD Labuhanbatu Terima Tunjangan TKI

Rantauprapat, suarasumut.com – Sungguh ironi, sekalipun tunjangan komunikasi intensef (TKI) DPRD telah dihapus melalui Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2007 (PP_21_2007) tentang perubahan ketiga PP_24_2004 tentang kedudukan protokoler dan keuangan pimpinan dan anggota DPRD, namun faktanya hal tersebut masih tetap diberlakukan di Kabupate Labuhanbatu.

Sesuai keterangan Kabag Keuangan Sekretariat DPRD, Elyana Dalimunthe, salahsatu hak keuangan DPRD Kabupaten Labuhanbatu adalah dana TKI. “Uang representasi, tunjangan keluarga, tunjangan beras, uang paket, tunjangan jabatan, tunjangan panitia musyawarah, tunjangan komisi, tunjangan panitia anggaran, tunjangan badan kehormatan; dan tunjangan badan legislasi, tunjangan perumahan, dan tunjangan komunikasi informasi,” kata Elyana Dalimunthe pada minggu ke-4 bulan lalu di ruang kerjanya.

Saat itu, Elyana Dalimunthe berjanji akan memberikan informasi besaran hak keuangan DPRD tersebut esok harinya berhubung staf Sekretariat DPRD yang memegang pembukuan tidak berada di kantor. Namun sangat disayangkan, hingga saat ini Elyana selalu saja menghindar dan enggan memberikan informasi hak keuangan DPRD secara resmi. “Sedang keluar,” kata Staf Seretariat DPRD di ruang Bagian Keuangan, Senin (9/2).

Keberadaan Elyana di luar kantornya bukanlah hal yang pertama sekali dialami sehingga informasi hak keuangan DPRD hingga saat ini belum diperoleh secara utuh. Bahkan dikala dikonfirmasi via short massage service (SMS), Elyana malah mendalihkan hak keuangan DPRD sudah tertera di PP_24_2004. “Lihat saja di PP No 24 Tahun 2004 disitu ada semuanya,” jawab Elyana melalui SMS.

Sekalipun telah disebutkan ingin penjelasan langsung dari Kabag Keuangan atas hak keuangan DPRD Labuhabatu, Elyana malah mendalihkan dirinya juga akan menjawab sesuai dengan PP_24_2004. “Sama aja saya juga mau jawab sesuai dengan PP 24 itu,” jawab Elyana Dalimunthe lagi.

Ketika ditanya terkait dana TKI yang diberikan kepada DPRD, Elyana Dalimunthe tak lagi bersedia membalas SMS. Hal serupa juga dilakukannya ketika handphone selulernya itu dikontak langsung, sekalipun nada dering panggilan masuk berulang kali berbunyi, Elyana tak lagi menjawab. (ls/ss/lb)

Kata kunci terkait:
uang tunjangan jabatan kabaag dprd

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...