Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Jokowi-JK Unggul Di Kota Gunungsitoli Dan Kabupaten Nias

Jokowi-JK Unggul Di Kota Gunungsitoli Dan Kabupaten Nias

NIAS, suarasumut.com — Pada pelaksanaan pleno Komisi Pemilihan Umum Daerah di Kepulauan Nias yang dilakukan secara serentak, perhitungan perolehan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 di tingkat Kabupaten/Kota, Rabu (16/7), sesuai data yang diperoleh, suara pasangan Capres-Cawapres No. Urut 2 Jokowi-JK unggul telak dari pasangan No. Urut 1 Prabowo-Hatta.

Dalam rapat pleno perhitungan perolehan suara tersebut, para Ketua KPUD Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias ditempat berbeda melaporkan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 terlaksana dengan aman dan lancar.

Bahkan partisipasi pemilih di masing-masing daerah di kabupaten/Kota yang ada di Pulau Nias terjadi peningkatan yang menggembirakan dibanding dengan Pemilu Presiden-Wakil Presiden sebelumnya.

Kota Gunungsitoli

Pada rapat pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden KPUD Kota Gunungsitoli di Wisma Soliga Gunungsitoli yang dihadiri Kapolres Nias, AKBP.J. Permadi Wibowo, Wakil Walikota Gunungsitoli Drs. Aroni Zendrato, Ketua Panwaslu Kota Gunungsitoli, Eliasa Nazara, para Tim Pemenangan masing-masing pasangan Capres dan Cawapres.

Diperoleh data jika partisipati masyarakat yang menggunakan hak pilihnya pada Pilpres 2014 berjumlah 58.380 orang atau 66.16%. Surat suara yang dikeluarkan KPUD Kota Gunungsitoli sebanyak 88.302 surat suara, sedangkan 14 surat suara rusak, dan yang tidak terpakai 29.908 surat suara.

Dalam rapat pleno yang berjalan aman dan tertib, perolehan suara Jokowi-JK mengungguli perolehan suara Prabowo-Hatta. Jokowi memperoleh suara sebanyak 48.491 sedangkan Prabowo Hatta memperoleh suara sebanyak 9.585.

Kabupaten Nias

Sedangkan diruangan yang berbeda dengan tempat yang sama di wisma soliga, KPUD Kabupaten Nias juga menggelar rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014.

Pada rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Nias diperoleh data pasangan Capres-Cawapres No. Urut 1 Prabowo-Hatta hanya memperoleh suara sebanyak sebanyak 6.661 suara. Sedangkan pasangan Capres-Cawapres No. Urut 2 Jokowi JK menang telak dan memperoleh suara sebanyak 55.301 suara.(sp/ss/ni)

Lihat Juga

UNHAR: Workshop Penulisan Buku Ajar Bagi Dosen Fakultas Teknik Dan Komputer

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik dan Komputer, Universitas Harapan Medan (UNHAR) mengadakan Workshop Penulisan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *