Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› JobStreet.com HUT Ke 4 Berlangsung Di Medan

JobStreet.com HUT Ke 4 Berlangsung Di Medan

Medan | suarasumut.com  –  Kehadiran JobStreet.com Indonesia di tanah air telah memasuki tahun ke-10 dan untuk Provinsi Sumatera Utara, khususnya kota Medan, tanpa terasa, kehadiran JobStreet.com telah memasuki tahun ke-4 dengan pembukaan kantor cabang JobStreet.com Indonesia di Medan pada tahun 2012.

Kehadiran JobStreet.com merupakan sebuah komitmen dalam rangka membantu menjembatani antara kebutuhan akan tenaga kerja dan pekerjaan dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam rangka mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat lewat informasi lowongan pekerjaan berkualitas.

Disamping membantu perusahaan atau korporasi dalam meningkatkan persaingan usaha dengan sumber daya yang berkualitas sesuai kebutuhan perusahaan. “Pada kesempatan kali ini yang bertepatan dengan ulang tahun keempat kami, JobStreet.com ingin kembali menginformasikan kepada masyarakat Sumatera Utara bahwa tujuan JobStreet.com hadir di Medan adalah untuk membantu para pencari kerja dalam mendapatkan informasi pekerjaan berkualitas lewat cara mencocokkan kebutuhan perusahaan untuk mendapatkan kandidat yang relevan, serius dan berkualitas,” ujar Faridah

Lim, Country Manager JobStreet.com Indonesia yang hadir pada Acara Ulang Tahun Ke 4 JobStreet.com Cabang Sumatera Utara di Hotel Santika Dyandra Medan, Kamis (4/2). Dengan semakin berkembangan era teknologi dan kemudahan yang ditawarkan, saat ini, pencarian pekerjaan dan pencarian tenaga kerja dengan sarana media online dan juga melalui fasilitas aplikasi telephone pintar (mobile app) sudah merupakan kebutuhan utama di dunia ketenagakerjaan.

Fokus utama JobStreet.com ialah mengembangkan angka lowongan pekerjaan dengan menjaring perusahaan di Sumatera Utara untuk mempercepat proses perekrutan lewat media online untuk mendapatkan kandidat yang sesuai dan berkualitas.

JobStreet.com memfasilitasi perusahaan dengan keberadaan sistem SiVA yang mampu memberikan efisiensi waktu serta biaya perekrutan untuk mendapatkan kandidat yang akurat, berkualitas dan sesuai. Demikian juga dari sisi pencari kerja, adanya fitur notifikasi LiNA yang tersedia lewat email serta perangkat mobile dengan memberikan informasi lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi pencari kerja.

Pertumbuhan jumlah perusahaan yang menayangkan iklan melalui situs JobStreet.com di provisini Sumatera Utara meningkat rata-rata sebesar 13% per tahun. Selain itu, pencari kerja yang menggunakan situs JobStreet.com untuk mencari pekerjaan juga meningkat dengan persentase yang sama.

Faridah Lim menuturkan mengenai angka pertumbuhan database pencari kerja di JobStreet.com tumbuh sebesar 19% yang mengindikasikan tentang kesadaran warga Sumatera Utara akan efektifitas situs pencarian kerja seperti JobStreet.com.

Meningkatkan jumlah perusahaan serta angka pencari kerja menjadi strategi jangka panjang bagi JobStreet.com Indonesia untuk memastikan warga Sumatera Utara memiliki akses pada lowongan pekerjaan berkualitas dan terpercaya dan menjangkau seluruh Indonesia bahkan Asia Tenggara.

Informasi lowongan pekerjaan yang sesuai menjadi aset penting untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik. Pengunaan situs pencarian kerja online dinilai sebagai salah satu cara yang paling efektif untuk menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang dicetuskan pada tanggal 31 Desember 2015.

Dengan jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia secara online, para pencari kerja mampu mendapatkan kesempatan bekerja yang relevan dan berkualitas di skala nasional maupun internasional. “Hal terpenting bagi pencari kerja ialah mendapatkan informasi lowongan pekerjaan. Dengan membuat akun lewat JobStreet.com, mereka langsung terhubung dengan berbagai informasi lowongan bekerja di seluruh Indonesia serta negara – negara anggota ASEAN,”ujar Faridah Lim.

Ia menambahkan, hal terpenting untuk menonjolkan diri di era MEA ialah dengan Percaya diri, memiliki keterampilan dan keahilian di bidangnya masing-masing serta keinginan belajar yang tinggi. “Dalam setiap kesempatan seperti acara bursa kerja dan kunjungan ke institusi pendidikan, JobStreet.com selalu memberi penyuluhan mengenai cara menulis CV yang baik. Selain itu kami selalu berusaha membantu para pencari kerja agar lebih siap dalam menjalani proses wawancara. Kami percaya bahwa ini adalah salah satu cara yang paling efektif untuk bersaing di era MEA,”ucap Faridah. (rl/ss/md)

Kata kunci terkait:
jobstreet asahan, lowongan pekerjaan dimedan, job street sumut, jobstreet binjai desember 2016

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...