Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Jetstar Asia Operasikan Penerbangan Perdana Ke Okinawa

Jetstar Asia Operasikan Penerbangan Perdana Ke Okinawa

Jakarta | suarasumut.com  –  Penerbangan perdana Jetstar Asia 3K791 dari Singapura ke Okinawa hari ini mendarat di Naha International Airport. Penerbangan ini berangkat dari Singapura pada pukul1:50 dini hari dan tiba di Naha pada pukul 8 pagi waktu setempat.

Okinawa adalah destinasi kedua untuk Jetstar Asia di Jepang setelah Osaka yang telah diperkenalkan pada tahun 2012. Jetstar Asia juga menjadi satu satunya Maskapai Singapura yang mengoperasikan rute Singapura – Okinawa.
CEO Jetstar Asia Bara Pasupathi mengatakan, “Jetstar Asia telah menawarkan tarif terjangkau selama lebih dari 13 tahun dan memberikan nilai tambah kepada para penumpang.”

“Hari ini merupakan hari yang spesial untuk kami di mana para pelanggan dari Singapura, Jakarta, Medan, Surabaya serta negara-negara lain di Asia Tenggara akan menikmati harga terjangkau ke Okinawa yang terkenal akan pantainya melalui Changi Airport, sebagai bandara transit di Asia Tenggara.”

“Berdasarkan pemesanan, Okinawa menjadi tujuan baru favorit untuk para pelancong dari Singapura,” kata Pasupathi.

“Terkenal akan pantai, sejarah, dan kebudayaannya; para pengunjung juga akan menghemat waktu perjalanan antara kedua tujuan ini,”kata Pasupathi.

Sebelumnya, pengunjung tujuan Okinawa dari Singapura membutuhkan waktu transit setidaknya empat jam untuk sampai di Okinawa. Sementara, penerbangan Jetstar dari Singapura dengan waktu terbang hanya lima jam dan 10 menit.

Takao Kadekaru, Director General of the Department of Culture, Tourism and Sports, Okinawa Prefectural Government menyambut kedatangan penerbangan perdana ke Okinawa.

“Ada beberapa penerbangan berbiaya rendah yang terbang ke Okinawa dalam beberapa tahun terakhir dan kami melihat pertumbuhan positif dari Jetstar dan maskapai berbiaya rendah lainnya dalam perkembangan ekonomi dan pariwisata di Okinawa. Kami siap untuk menerima pengunjung dari berbagai negara. Salah satunya dapat dilihat dari kehadiran hotel-hotel skala internasional di daerah kami termasuk Ritz-Carlton, Marriott dan Hilton,” kata Kadekaru.

Ia menambahkan, “Pariwisata ke Okinawa sedang menunjukkan peningkatan dan kami menargetkan untuk menyambut 2.65 juta pengunjung internasional pada akhir Maret 2018.”

“Dari Singapura, kami dapat mengetahui bahwa Okinawa dapat menjadi destinasi favorit mereka dengan berbagai tujuan menarik termasuk keindahan alam dan juga makanan yang dikenal sebagai Nuchui-gusui (makanan sebagai obat).”

Penerbangan Jetstar Asia rute Singapura – Okinawa akan terbang tiga kali seminggu dengan A320 berkapasitas 180 kursi. Tiket satu kali jalan kelas Economy Starter Fares dari Singapura dimulai dengan harga IDR2,165,222.

Dengan layanan baru ini, Jetstar Asia memiliki total 20 layanan per minggu, termasuk Osaka. Dari Jepang, para penumpang dapat terhubung ke destinasi lainnya di Jepang menggunakan Jetstar Japan, salah satu penerbangan berbiaya rendah dengan tujuan domestik terluas di Jepang.

Jetstar Group – Jetstar Japan dan Jetstar Asia (Singapura) – saat ini mengoperasikan 11 layanan ke Naha di Okinawa dari Singapura, Narita, Nagoya dan Osaka di Jepang.(rl/ss-jk)

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...