Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Jembatan Timbang UPPKB Pinang Awan Diduga Sarang Pungli

Jembatan Timbang UPPKB Pinang Awan Diduga Sarang Pungli

Labusel, suarasumut.com – Pungutan Liar (pungli) yang terjadi yang dilakukan oleh pihak Jembatan Timbang Unit Pelayanan Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Pinang Awan Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan sepertinya sudah sejak lama berlangsung dan tidak tersentuh hukum.
Diduga kuat pengutipan liar yang dilakukan pihak petugas jembatan timbang sengaja dilakukan dan sudah terorganisir, dibiarkan berlanjut tanpa adanya hambatan dari pihak manapun, seakan penegak hukum tutup mata.

Pantauan beberapa wartawan, Sabtu (12/07) tampak beberapa Dump Truck Intercoleer membawa pitrun yang sarat dengan muatan atau melebihi tonase tidak lakukan penimbangan, dan hanya lewat dan menyerahkan uang kepada petugas timbangan yang sudah menunggu.

Ironisnya ada beberapa truck yang tidak memasuki jembatan timbangan dan hanya lewat dan langsung ada pengurus dari pihak truck yang menghampiri petugas jembatan timbangan. Diduga sudah ada ada deal antara pengusaha angkutan dengan pihak jembatan timbang.

Menurut informasi yang didapat awak media dari beberapa sumber yang layak dipercaya, bahwa setiap setoran yang disetorkan pihak pemilik truck bervariasi tergantung kesepakatan yang sudah dibuat, informasinya nilai yang disetorkan Rp.100rb sampai Rp.200rb per truck.

“Anehnya hal ini sudah terprogram dengan rapi, karena setiap truck yang sudah dikoordinasikan lebih dahulu sudah merupakan ATMnya timbangan yang diduga menjadi uang masuk Kepala Timbangan, saya berharap kepada Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujonugroho,ST untuk segera menindak adanya pungli dijembatan timbang Pinang Awan ini,”ujar sumber.

Kepala Timbangan UPPKB Pinang Awan Irpan Lubis ketika dikonfirmasi media melalui telepon seluler, namun tidak berhasil dihubungi karena selulernya tidak aktif.(mh/ss/ls)

Kata kunci terkait:
uppkb adalah, pinang awan daerah, timbangan parsabolas

Lihat Juga

Satpol PP Kota Sibolga Laksanakan Jumat Bersih

SIBOLGA | suarasumut.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Sibolga, Sumatera utara (Sumut) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *