Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Jemaat HKBP Maranatha Tebingtinggi Rayakan Tahun Keluarga

Jemaat HKBP Maranatha Tebingtinggi Rayakan Tahun Keluarga

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Keluarga besar jemaat Gereja HKBP Maranatha Distrik 14 Jalan Lama Kota Tebing tinggi merayakan tahun keluarga HKBP 2016 dengan berbagai macam kegiatan. Mulai dari kegiatan kebaktian dan doa bersama, juga melaksanakan jalan santai dan sehat, pertandingan catur, tenis meja, bulu tangkis dan volley ball.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia kegiatan Drs. Wahid Sitorus diusai acara jalan sehat kepada kru media suarasumut.com yang meliput kegiatan tersebut, Minggu (24/4).

Lebih lanjut beliau menjelaskan, dalam merayakan tahun keluarga HKBP 2016 jemaat Gereja Maranatha mengambil thema, “Menjadi Keluarga Yang Beribadah Kepada Tuhan (Yosua 24:15C)” dan  sub thema,”Keluarga Yang Beribadah Kepada Tuhan Terpanggil Menjadi Saksi Kristus Dan Menjadi Berkat“.

Adapun kegiatan ini dimulai pada pukul 14.30 dengan doa kebaktian bersama, dipimpin oleh Pareses pendeta DW. Siregar, dan pendeta MP. Sianturi serta L. Boru Silalahi. ” Setelah usai acara ibadah, kami melakukan jalan sehat/santai bersama semua jemaat yang berkisar ±250 orang. Ada pun rutenya ialah jalan Prof. HM. Yamin SH sampai dengan ke jalan Simpang Beo memutar ke jalan Yos Sudarso sampai menuju jalan Jend. Sudirman. Dan kembali ke Gereja Maranatha jalan Lama ini,”ujarnya.

Kepada awak media Drs Wahid Sitorus menyampaikan, tentang pesan moral dari kegiatan perayaan tahun keluarga HKBP 2016 mengharapkan dengan adanya kegiatan perayaan tahun keluarga HKBP 2016 yang diperingati diseluruh dunia ini untuk menggalang persatuan dan kesatuan sesama umat manusia dengan cinta kasih dan iman kepada Tuhan. “Dan tentunya kita sambut pembangunan disegala aspek kehidupan dan lingkungan termasuk Kota Tebing tinggi kita yang tercinta,”jelasnya.

Saat kru media menanyakan tentang persiapan menghadapi tahun politik Pilkada Februari 2017 yang akan datang dalam hal memilih pemimpin/Walikota, Wahid mengajak para jemaat Gereja HKBP Maranatha khususnya dan warga Kota Tebingtinggi pada umumnya untuk memilih pemimpin yang memiliki keteladanan beriman dan bertaqwa kepada Tuhan sesuai dengan agama dan kepercayaannya berdasarkan Pancasila. “Diharapkan yang sudah teruji dari rekam jejaknya dan telah terbukti di masyarakat,” jelasnya sedikit berdiplomasi.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
jadwal ibadah hkbp maranatha tebing, jam masuk jumat agung 14 april 2017 hkbp maranatha tebing tinggi, Gereja Hkbp Sukamandi kampung seri Tebing tinggi, jadwal ibadah hkbp tebing tinggi sumatera utara

Lihat Juga

Jumlah Penduduk Miskin Kota Gunungsitoli Menurun

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Pemerintah Kota Gunungsitoli mengklaim jika jumlah penduduk miskin di Kota Gunungsitoli ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *