Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Jemaat GNKP-I Peringati Hut Kemri Dengan Jalan Santai

Jemaat GNKP-I Peringati Hut Kemri Dengan Jalan Santai

Gunungsitoli, suarasumut.com  —  Jemaat Gereja Niha Keriso Protestan Indonesia (GNKP-I) Distrik I Kota Gunungsitoli ikut memeriahkan Hut Kemerdekaan RI ke-70 di Kota Gunungsitoli.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 oleh jemaat GNKP-I Kota Gunungsitoli, diisi dengan acara gerak jalan santai dan perlombaan yang melibatkan seluruh jemaat, di halaman gereja GNKP-I Gunungsitoli, Jalan Sudirman, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Minggu (16/8).

Sesuai pantauan wartawan, gerak jalan santai yang diikuti ribuan jemaat GNKP-I Kota Gunungsitoli, diiringi marchine band dari SMA Negeri 1 Gunungsitoli. Gerak jalan santai mengelilingi Kota Gunungsitoli sambil mengibarkan bendera merah putih dan spanduk peringatan Hut Kemri ke-70.

Usai pawai mengelilingi Kota Gunungsitoli, jemaat GNKP-I Gunungsitoli kembali ke gereja GNKP-I untuk mengikuti sejumlah perlombaan, diantaranya adalah pertandingan futsal menggunakan sarung, dan lomba memindahkan bola diatas sendok.

Kris salah seorang jemaat yang ikut dalam kegiatan, kepada wartawan mengatakan sangat senang bisa ikut serta dalam merayakan hut Kemerdekaan RI ke-70 bersama jemaat GNKP-I lainnya.

Menurut dia, walau perayaan Hut Kemerdekaan RI dilakukan jemaat GNKP-I Gunungsitoli secara sederhana, namun rasa kebersamaan yang kuat antara sesama jemaat sangat kental. Kegiatan tersebut juga membuat dia senang, dan tidak merasa lelah walau harus berjalan kaki di bawah terik matahari mengelilingi Kota Gunungsitoli.

Hal senada juga diungkapkan Marni, salah seorang peserta gerak jalan santai. Menurut Marni, dia bukan jemaat GNKP-I, tetapi bisa ikut karena diajak teman.

“Saya baru merasakan kebersamaan yang kental antara sesama jemaat saat ini. Gereja saya tidak pernah melakukan kegiatan seperti ini, dan saya berharap kebersamaan ini terus dijaga. Semoga tahun depan kegiatan ini dilakukan lagi, dan bisa diikuti seluruh organisasi gereja di Kota Gunungsitoli,” ujar Marni.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *