Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Jelang Ramadhan 1437 H, Walikota Hadiri Silaturahim Punggahan

Jelang Ramadhan 1437 H, Walikota Hadiri Silaturahim Punggahan

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  H.Umar Zunaidi Hasibuan Walikota Tebingtinggi hadiri acara silaturahmi dan punggahan menyambut Ramadhan 1437.H segenap aparatur Kecamatan Rambutan Tebingtinggi yang diselenggarakan, Rabu (1/6) di halaman Kantor Camat Rambutan.

Disampaikan Walikota, dalam menyambut datang bulan suci Ramadhan banyak hal yang selalu dilakukan masyarakat diantaranya pergi berziarah ke makam, ini merupakan perbuatan yang baik guna mengingatkan kita akan kematian, soal menyampaikan doa dimakam dan dirumah sama saja.

Yang tidak pernah ada diajarkan oleh islam dalam hadis apa pun menyambut Ramadhan dengan pergi pesiar kepantai atau kesungai yang bisa berakibat fatal, contohnya banyak kejadian yang merengut nyawa, nyambut datangnya ramadhan jangan mengada-ada.

“Dikatakan H.Umar Zunaidi Hasibuan, Ramadhan itu menjadikan kita orangnya yang bertaqwa, berfikir cerdas, selalu bersyukur dan berilmu, dan jika keempatnya dapat berjalan dengan baik menjadi sempurnalah Ramadhan kita,”katanya.

Untuk itu selama manjalani puasa di bulan Ramadhan, hindari bergosip, berhibah dan memfitnah, lebih baik memperbanyak membaca al-quran dan melakukan ibadah lainnya.

Kepada ibu-ibu diharapkan dapat melakukan penghematan, jangan memaksakan diri untuk membeli sesuatu, seperti dengan membeli daging, gak ada kwajiban dalam puasa harus makan daging, sesuaikanlah dengan kemampuan, berbukalah bersama-sama di Mesjid.

Dihimbau Walikota, selama bulan puasa agar saling menghormati dan menghargai, yang tidak berpuasa jangan berlaku atraktif dengan merokok sembarangan di kantor, atau makan dan minum.

Sebelumnya camat Rambutan Zubir Husni Harahap menyampaikan kegiatan dilaksanakan selain menyambut datangnya bulan suci ramadhan juga untuk menjalin silaturahmi sesama aparatur Kecamatan dari Pegawai kantor Camat, Lurah, Karang Taruna, Linmas, PKK, Dharma Wanita.

Dengan harapan kegiatan semacam ini akan dapat pula membangun kebersamaan dan kekompakan untuk mewujudkan kinerja yang lebih baik lagi dimasa mendatang dalam memberikan pelayanan yang terbauik kepada masyarakat.

Acara diisi dengan Tausyiah agama oleh Al-ustad H.Aguschoir dan diakhiri dengan makan nasi tumpeng bersama-sama.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...