Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Jelang Natal Dan Tahun Baru, Petasan Tidak Boleh Dijual Di Kota Gunungsitoli

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Petasan Tidak Boleh Dijual Di Kota Gunungsitoli

imbauan-tidak-memperjualbelikan-petasan-dan-merconGunungsitoli | suarasumut.com – Menjelang perayaan Natal 25 Desember 2016 dan Tahun Baru 2017 di Kota Gunungsitoli, petasan dan mercon dilarang untuk diperjualbelikan. Larangan tersebut berdasarkan hasil kesepakatan rapat Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kota Gunungsitoli.

Pelarangan memperjualbelikan petasan dan mercon menjelang perayaan Natal dan Tahun baru di Kota Gunungsitoli disampaikan Ketua FKUB Kota Gunungsitoli Pdt.Ya’aman Zega pada apel Nusantara Bersatu yang digelar di Taman Ya’ahowu, Jalan Lagundri, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Rabu (30/11).

Larangan tersebut disepakati, karena penggunaan mercon dan petasan dapat mengganggu ketertiban dan ketentraman umum pada perayaan Natal dan Tahun baru di Kota Gunungsitoli.

Dia juga mengajak masyarakat Kota Gunungsitoli untuk memelihara persatuan dan kesatuan, karena akhir akhir ini ada berbagai macam isu sara dan intoleransi yang memiliki daya rusak yang berkekuatan tinggi.

Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH pada kesempatan yang sama mengakui jika selama ini segala kegiatan besar yang telah dilaksanakan di Kota Gunungsitoli berjalan dengan baik.

Maka, dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung kebijakan kebijakan yang ada, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terjaga. Dia juga mengajak untuk tetap saling membantu dan mendukung Kamtibmas di wilayah Kota Gunungsitoli.

Tujuannya, supaya rasa nyaman dan tentram bisa terpelihara. Tidak lupa Kapolres Nias juga mengingatkan untuk tetap waspada kepada kelompok kelompok tertentu yang akan menanamkan nilai nilai radikalisme.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
AUD-20170220-WA0013

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...