Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Jelang Lebaran, Stok Sejadah Dan Baju Koko Meningkat 100 %

Jelang Lebaran, Stok Sejadah Dan Baju Koko Meningkat 100 %

Labusel, suarasumut.com – Memasuki delapan hari bulan puasa stok sejadah dan baju koko meningkat 100 persen di sejumlah pertokoan busana muslim dan pasar Inpres Kotapinang kabupaten Labuhanbatu Selatan berharap omzet penjualan terus mengalami peningkatan sampai H-1 menjelang Lebaran.

Penjual Toko Jaya Ratna (32), Selasa(8/7) menuturkan, sejak awal puasa sudah mulai terasa adanya peningkatan dari hasil penjualan pakaian, apalagi ini sudah memasuki minggu kedua puasa sehingga stok barang pun dipersiapkan seratus persen. Namun untuk penjualan di tokonya kebanyakan pembeli tidak hanya berbelanja pakaian secara eceran saja tetapi mereka juga berbelanja dengan jumlah grosiran. Sedangkan pakaian yang banyak dicari oleh para pembeli berupa baju koko, sarung, kopiah, dan sajadah.

“Saat ini yang banyak dibeli sejadah dan baju koko yang jelas tokonya mengalami kenaik cukup drastis, yakni mencapai 100 persen dari hari-hari bisanya. Tadinya mencari omzet Rp2 juta perhari sangat sulit tapi kini bisa memperoleh Rp2,5 juta sampai Rp3 juta,”kata Ratna.

Jelang lebaran, lanjut Ratna, kenaikan omzet penjualan diprediksi akan terus meningkat lagi hingga mendekati H-1 Idul Fitri . Dia berharap bisa menjual pakaian jadi hingga sekitar 40 lembar sehari dengan harga bervariasi antara Rp30 ribu hingga Rp100 ribu.

Selain, menjual busana muslim, tokonya juga telah menstok pakaian remaja dan dewasa juga sudah sejak jauh hari dipersiapkannya. “Pengalaman sebelumnya, omzet penjualan menjelang lebaran bisa meningkat hingga 100 persen,” ungkapnya.

Penjual pakaian lainnya, Erna (29) mengungkapkan yang berjualan di Jalan Sudirman Kotapinang, memasuki delapan hari bulan puasa tokonya mulai ramai dikunjungi pengunjung. Ada yang hanya melihat-lihat dan banyak juga yang langsung membeli pakaian. Sementara, pembelinya tidak hanya warga sekitar kecamatan Kotapinang saja, tapi juga datang dari luar kecamatan yang ada di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Pembeli yang datang, tidak hanya warga sekitar ini saja. Tapi juga dari daerah lain, seperti dari Langga Payung, Silangkitang dan Bukit Kodok Kecamatan Torgamba. Mereka yang datang lebih banyak membeli pakaian koko dan lainya,” ujarnya.(zr/ss/ls)

Lihat Juga

Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia Adakan Kompetisi Internasional ResPex

Malaysia | suarasumut.com  –  Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.