Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Jelang HUT 72 Kemerdekaan RI, SMA N 1 Matauli Pandan Programkan PPK

Jelang HUT 72 Kemerdekaan RI, SMA N 1 Matauli Pandan Programkan PPK

Tapteng | suarasumut.com  –  Kepala SMA N 1 Matauli Pandan, Murdianto S Pd MM mengatakan, kegiatan jelang dua (2) hari memasuki Hari Ulang Tahun (HUT) 72 kemerdekaan RI, SMA N 1 Matauli ini akan lakukan kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) sesuai penyampaian Presiden RI, Jokowidodo.

“Sesuai arahan Presiden, kita akan melakukan kegiatan PPK. PPK itu ada 5 (lima), Religius, Nasionalisme, Mandiri, Gotong-royong, dan Integritas. Itulah yang akan dilakukan mulai esok hari,” kata Murdianto, Selasa (15/08/2017) sekira pukul 17.00 Wib dikantornya.

Kegiatan yang religius ungkap Kepala Sekolah, itu dilaksanakan dengan cara doa bersama bagi para pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan, yang sekaligus menanamkan rasa Nasionalisme pada jasa pahlawan.

“Kita akan ajak kerumah ibadah, berdoa bersama kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk pahlawan kemerdekaan kita,” ungkap Kepala Sekolah.

Murdianto menjelaskan, didalam sekolah itu nanti akan dipetakan wilayah kegiatan dan dibagi disetiap kelompok kelas sesuai dengan Pahlawan Nasional yang dipilihnya untuk memerangi sampah di lingkungan sekolah.

“Kalau kegiatan yang bergotong royong, itu tiap kelompok nanti akan diberi nama pahlawan. Contohnya, yang ini kelompok Sukarno, Hasanuddin, Pangeran Diponegoro, Cut Nyak Dien, Ferdinand Lumban Tobing, dan nama pahlawan lainnya,” tutur kepala Sekolah.

Ia menjelaskan, mandiri, sadar dan bertanggung jawab tanpa menunggu waktu yang dikaitkan dengan tugasnya maka akan itu disebut berintegras.

“Bekerja dengan sadar tanpa menunggu waktu, kalau itu dimiliki semua maka keterkaitannya akan terbentuk lah pelajar itu menjadi pelajar berintegritas,” jelasnya.

Sedangkan terhadap guru di SMA N 1 Matauli katanya, akan diberi materi pejagokis dan professionalisme sebagai insan sekolah rujukan berbasis Nasional.

“Harus membawahi semua yang menggunakan K13, K12 tingkat SMA di Tapteng,” tutupnya.

Sebelumnya, diungkapkan Kepala SMA N 1 Matauli Pandan, bahwa berdasarkan surat UPT Sibolga ada sebanyak 50 pelajar paskibraka kemerdekaan yang bergerak di 17 Agustus 2017 ini. (ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
Kepala sekolah sd Selatan bening Labuhanbatu selingkuh, nama nama kepsek sd negeri di labuhan batu, sma negeri 1 matauli

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...