Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Jeje Mahasiswa Politik Berprestasi Dibidang Renang

Jeje Mahasiswa Politik Berprestasi Dibidang Renang

Medan | suarasumut.com  –  Januasri Grace Sidabutar, seorang Mahasiswi Departemen Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (USU), merupakan seorang atlet renang yang berpengalaman dan banyak meraih mendali emas baik di tingkat nasional maupun internasional.

Januasri merupakan anak ke dua dari 4 bersaudara ini lahir di Porsea 19 Januari 1995. Dengan usia yang cukup muda Januasri ingin mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Berasal dari keluarga yang sederhana, Januasri atau yang sering disapa Jeje oleh teman temannya ini dikenal sebagai seorang perempuan yang taat kepada orang tua dan mudah bersosialisasi. Orang tua Jeje juga selalu mendukung hobbynya, terutama ibunya dan pelatih. Teman teman serta guru SD maupun SMP serta pacarnya selalu memberikan dukungan dalam setiap perlombaan yang diikuti Jeje.

Telah banyak prestasi yang telah diperoleh Januasri, diantaranya  pernah Juara 1 Gaya Bebas 50, 100, 200 meter POPDASU, Juara 2 gaya bebas 1500 m KRAPSUMATERA, Juara 3 gaya bebas 50 m o2sn, Juara 2 Piala Kementrian Pemuda dan Olahraga RI jarak 5 km, Juara 2 Open Water Swimming jarak 10 km.

Meskipun ia seorang atlet renang yang berpengalaman dan sering meraih juara dikejuaraan renang, hal ini tidak membuatnya besar kepala, Jeje selalu berlatih dan belajar agar menjadi seorang atlet profesional dan berusaha meraih prestasi dibidang olahraga renang.

Olahraga renang merupakan olahraga “aerobic” karena dalam renang memerlukan waktu yang relatif lama. Aerobic yang merupakan sistem energinya memerlukan oksigen serta asupan karbohidrat, sangatlah penting bagi sumber energi bagi seorang atlet.

Jeje sebagai atlet renang Sea Games dan tergabung dalam Tim Polo Air Sumatera Utara, terus berusaha melatih fisik serta selalu berusaha menambah staminanya. Pada saat latihan, untuk memperoleh stamina yang kuat Jeje selalu menjaga pola latihan dan pola makannya serta membangun kepercayaan diri sebelum ikut bertanding.

Sebagai seorang atlet renang Jeje berusaha sekuat mungkin untuk meraih juara.(rl/ss/md)

Lihat Juga

Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Karo Laksanakan Diklat Revolusi Mental

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *