Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› JAPFA Optimalkan Bantuan Untuk Pencarian Korban Tenggelam KM Sinar Bangun

JAPFA Optimalkan Bantuan Untuk Pencarian Korban Tenggelam KM Sinar Bangun

Simalungun | suarasumut.com  –  PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) turut prihatin dan berduka atas terjadinya musibah tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba. Memiliki unit operasional di wilayah tersebut, membuat JAPFA terus mengoptimalkan usahanya untuk berpartisipasi membantu kelancaran tim Basarnas dalam menjalankan misi pencarian korban.

Sejak hari pertama pencarian, JAPFA telah mengalokasikan satu buah kapal tugboat milik unit Tilapia operation JAPFA untuk dipasang sonar dan mengelilingi Danau Toba dalam upaya pencarian bangkai KM Sinar Bangun, satu unit tim penyelam dan tim welding.

“Kami mengerahkan tim untuk terus memaksimalkan bantuan dalam pencarian korban. Untuk itu, kami juga mendatangkan satu unit helikopter milik perusahaan yang rencananya tiba pada hari Senin (25/6) di lokasi kejadian, untuk membantu Basarnas dalam melakukan penyisiran Danau Toba dalam upaya pencarian korban,” ujar Rachmat Indrajaya, Corporate Affairs Director PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk.

Selain itu, JAPFA juga berpartisipasi dalam menyajikan lauk tilapia untuk makan siang di Dapur Umum TNI di Tigaras pada hari Minggu (24/6). Beberapa hari sebelumnya, bantuan logistik berupa Sozzis siap makan, susu, telur ayam dan chicken nuggets sudah diberikan ke tim Basarnas yang bertugas mencari korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Dapur Umum yang didirikan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Tigaras, serta Dapur Umum keluarga Korban kapal tenggelam KM Sinar Bangun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan Rondahaim di Pematang Raya.

KM Sinar Bangun tenggelam pada 18 Juni 2018 dalam perjalanan menuju ke Pelabuhan Tigaras Simalungun dari Pelabuhan Simanindo Samosir. Bekerjasama dengan Badan SAR Nasional (Basarnas), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) dan TNI, JAPFA berkomitmen untuk ikut membantu proses pencarian penumpang KM Sinar Bangun sejak Selasa, 19 Mei 2018.

“Langkah-langkah yang dilakukan oleh JAPFA tersebut merupakan wujud dari kepedulian sosial perusahaan, yang salah satu unit usahanya berlokasi di wilayah Danau Toba. JAPFA berharap, bantuan tersebut dapat bemanfaat dan mempercepat proses pencarian para korban,” pungkas Rachmat.

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk merupakan perusahaan agribisnis terkemuka di Indonesia yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan serta produksi vaksin hewan. JAPFA berkomitmen untuk terus “berkembang menuju kesejahteraan bersama”.(rl/ss-sm)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.