Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Janji Tidak Ditepati, Warga Buka Jalur Tengah Di Jalinsum Sibolga – Tapteng

Janji Tidak Ditepati, Warga Buka Jalur Tengah Di Jalinsum Sibolga – Tapteng

Tapteng, suarasumut.com – Sejumlah masyarakat yang ada di kelurahan Sibuluan Nalambok kecamatan Sarudik membuat jalur tengah di fisik jalan lintas Sumatra (Jalinsum), Minggu (15/3). Uniknya, jalur tersebut di tanami pokok pisang dan yang lainnya, yang melambangkan sebagai aksi protes mereka yang telah di janji-janikan oleh pihak Dinas PU provinsi.

“Minggu kemarin, dari pihak dinas PU provinsi yang berkantor di perumahan AMD Kecamatan Pandan Kabupaten Tapteng telah berjanji kepada kami untuk memperbaiki Jalinsum ini, namun kenyataannya sampai saat ini janji itu hanya omong doang saja (Holan hata), makanya kami mendirikan pohon ini,”ucap Semi Panggabean yang bertempat tinggal di pinggiran Jalinsum dekat simpang Min.

“Kami membuat jalur ini, untuk menghindari tidak terjadinya kecelakaan lalu lintas, akibat mengelak dari fisik jalan yang yang rusak, banyak kendaraan yang jalannya zig zag tidak tentu arah, sehinnga sering memakan korban di lintasan ini, apalagi kalau musim hujan bisa banyak memakan korban ,”kata Panggabean.

Lebih lanjut dikatakannya, di musim kemarau, kami tak luput dari siraman debu, dengan setiap harinya kami menyiram fisik jalan ini, kalau tidak kami siram bisa-bisa debu mengenai dagangan kami ini, jadi semua nya serba salah akibat fisik jalinsum ini tidak di benahi .

“Kami dari seluruh warga yang ada di Kelurahan Sibuluan ini terutama kepada pihak dinas PU yang telah berjanji kepada kami meminta untuk segera menepati janji yang telah disepakati minggu kemarin agar tidak akan terjadinya lagi kecelakaan seperti hal-hal yang tidak kita inginkan, bahkan juga mengganggu kesehatan akibat banyaknya debu,”tegasnya.

“Aspal belum tiba tunggu saja dulu datang aspalnya ucap Semi menirukan ucapan dari pihak dinas PU, walau aspal tersebut sudah tiba di tempat, ternyata kami telah di bohonginya,”sambungnya.

Sampai saat berita ini dikirim, suarasumut.com belum berhasil mengkonfirmasi pihak dinas PU Provinsi terkait janji yang yang ditagih para warga.(ph/ss/tt)

Kata kunci terkait:
jalinsum sibolga, Jalinsum riau padanglawas

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...