Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Jamaah Haji Kota Gunungsitoli Kembali Dengan Selamat

Jamaah Haji Kota Gunungsitoli Kembali Dengan Selamat

Gunungsitoli | suarasumut.com – Jamaah Haji Kota Gunungsitoli telah kembali dari Mekkah dengan selamat. Jamaah Haji yang telah kembali diminta membagi pengalaman berharga yang didapat dari tanah suci, sehingga yang lain ikut terpanggil untuk melaksanakan rukun Islam kelima.

Hal tersebut disampaikan Wali kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua melalui Asissten 1 Bidang Pemerintahan dan Kessos, Setda Kota Gunungsitoli, Drs. Oimonaha Waruwu ketika menyambut Jamaah haji Kota Gunungsitoli, di Aula Samaeri, kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Jum’at (7/10).

Menurut Oimonaha, menfasilitasi kegiatan kegiatan keagamaan, merupakan kewajiban Pemerintah Kota Gunungsitoli, dan senantiasa akan terus diupayakan peningkatannya setiap tahun, sesuai dengan kemampuan pemerintah.

Dia memberitahu, Wali Kota juga mengucapkan selamat datang kepada para Jamaah Haji, dan mendoakan para Jamaah Haji supaya menjadi Haji/Hajjah yang Mabrur/Mabruroh. Predikat yang disandang saat tiba kembali di tanah air, tercermin dari sikap dan perilaku menjadi suri tauladan, dan diinvestasikan untuk meningkatkan kepekaan sosial, kepedulian, sikap dermawan, serta saling membantu.

Tidak lupa, dia memberi apresiasi kepada panitia yang telah bekerja keras dalam kegiatan pemberangkatan hingga penyambutan. H.Djamal Natsir Tanjung salah satu Jamaah Haji, mewakili seluruh Jamaah haji menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemko Gunungsitoli yang telah memfasilitasi Jamaah Haji Kota Gunungsitoli sejak keberangkatan ke Tanah Suci hingga kembali ke Kota Gunungsitoli.

Sebelumnya, ketua panitia mmberitahu jika kegiatan tersebut merupakan wadah untuk memperkuat jalinan silaturrahmi antar kaum muslimin/muslimat, maupun antara masyarakat dengan Pemerintah Kota. Kegiatan tersebut juga adalah upaya untuk mendukung dan menyukseskan visi dan misi Pemkot Gunungsitoli, yakni mewujudkan Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing.

Untuk diketahui, Jamaah Haji Kota Gunungsitoli yang diberangkatkan ke tanah suci pada tanggal 26 Agustus 2016 yang lalu berjumlah 8 orang, dan telah kembali ke tanah air dan tiba di Kota Gunungsitoli 7 Oktober 2016 dengan selamat dan sehat walafiat.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...