Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Jalinsum Tergenang Air Hujan, Pemkab Labuhanbatu Diminta Bina Pemilik Bangunan

Jalinsum Tergenang Air Hujan, Pemkab Labuhanbatu Diminta Bina Pemilik Bangunan

Rantauprapat, suarasumut.com – Dimusim hujan, keresahan masyarakat mulai mencuat akibat jalan lintas sumatera (Jalinsum) di Jalan Sisingamngaraja, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu tak kunjung dibenahi. Pasalnya, sejak tahun 2010 hingga saat ini, Jalinsum itu selalu digenangi air hujan yang mengakibatkan tidak dapat dilintasi kendaraan roda 2 hingga roda 4.

Informasi dihimpun suarasumut.com hingga Selasa (31/3), sebanyak 2 titik genangan air di Jalinsum Sisingamngaraja yang merupakan jalan perlintasan Bupati Labuhanbatu menuju kantornya yang nan megah. Genangan air dampak luapan air hujan yang tak mengalir itu sudah terjadi sejak Januari 2010 lalu, namun hingga saat ini tak tersentuh kebijakan pemerintah.

Berdasarkan pantauan dilokasi, genangan tersebut dipengaruhi halaman bangunan gedung di sepanjang jalan tak memiliki draenase. Padahal, sesuai ketentuannya, pemerintah daerah ini mewajibkan setiap pemilik izin mendirikan bangunan menyediakan dan melakukan perawatan saluran air hujan. “Setiap orang yang ingin mendirikan bangunan seharusnya diwajibkan membuat salran air hujan. Selain itu, halaman bangunan seyogyanya lebih rendah dari badan jalan sehingga air tidak tergenang,”kata Sudirman (34), warga Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu,

Menurut Sudirman, hal yang sangat diprihatinkannya dari kondisi jalan tersebut yakni lokasi genangan air berdekatan dengan kantor Bupati Labuhanbatu. Lanjutnya, jalan tersebut juga merupakan jalan lintasnya Bupati Labuhanbatu dari rumah dinas ke kantor.

“Kondisi jalan yang sering dilintasi Bupati Labuhanbatu saja kurang mendapat perhatian, sehingga sejak tahun 2010 hingga saat ini tak bebas dari genang air hujan, kononlah jalan yang dipelosok. Seharusnya Bupati menginstruksikan jajarannya agar melakukan pembinaan terhadap pemilik bangunan untuk menyediakan saluran air hujan,” sebut Sudirman.(ls/ss/lb)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...