Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Jalin Persatuan Dan Kesatuan Bangsa, Darma Wijaya Hadiri Do’a Bersama Di Polres Sergai

Jalin Persatuan Dan Kesatuan Bangsa, Darma Wijaya Hadiri Do’a Bersama Di Polres Sergai

Sergai | suarasumut.com  –  Meski diguyur hujan, namun kegiatan do’a bersama yang digelar Polres Sergai, Jumat (2/11) dengan sejumlah tokoh lintas agama se-Kabupaten Sergai berlangsung khidmat dan penuh kebersamaan. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan serta kebhinekaan bangsa Indonesia di Kabupaten Sergai demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wabup Sergai Darma Wijaya, Kapolres AKBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH beserta jajarannya, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Kajari Erwin Panjaitan, SH, Pabung 0204/DS Mayor Inf. Sukaraito, Asisten Pemum Drs. Ramses Tambunan, M.Si, Kabag Humas Benny Saragih, para pemuka agama Islam, Kristen Protestan, Khatolik, Hindu, Budha dan Konghucu.

Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH dalam sambutannya mengatakan dengan doa bersama ini mari kita wujudkan ketentraman dan kedamaian serta kerukunan antar umat beragama di Indonesia.Hal ini menunjukan bahwa masyarakat Sergai sangat menjunjung ke-Bhinekaan dan keragaman beragama,walau perbedaan yang ada diantara kita tidak menjadi masalah.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Sergai, saat ini bangsa sedang diuji dengan berbagai macam persoalan. “Untuk itu jangan sampai kita terprovokasi hingga membuat kita terpecah belah. Dengan kegiatan doa bersama ini Kapolres Sergai mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama menjaga suasana agar tetap kondusif. Dengan kekuatan doa semoga Tuhan dapat mengabulkan semua permohonan kita,”papar AKBP Eko Suprihanto.

Sementara itu Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan doa bersama yang digelar Polres Sergai dan melalui doa bersama ini semoga Indonesia tetap aman,tentram dan sejahtera.Doa yang dilaksanakan kali ini, untuk menunjukkan bahwa masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat berkomitmen untuk saling menjaga nilai-nilai ke-Bhinekaan dalam rangka NKRI.

“Saya mewakili Pemkab Sergai menyampaikan kepada seluruh komponen masyarakat yang hadir pada saat ini,semoga semoga keamanan di Kabupaten Sergai tetap kondusif dan selalu mendapat lindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Wabup Darma Wijaya.

Selanjutnya mewakili umat Islam, Ketua MUI Sergai KH. Lukman Yahya mengatakan meskipun ada aksi damai yang terjadi di Jakarta, di Kabupaten Sergai tetap kondusif walaupun beda keyakinan, beda bahasa dan budaya tetapi kita tetap dipersatukan dalam ke- Bhineka Tunggal Ika-an.MUI mengajak semua untuk hidup dalam satu hati dan memelihara keutuhan NKRI.

Seluruh umat memberikan apresiasi kepada Kapolres Sergai beserta jajarannya karena telah menggagas acara ini sehingga tercipta stabilitas yang semakin baik. Selanjutnya dengan hikmat maupun kebijaksanaan para pemimpin Sergai senantiasa diberikan kekuatan untuk membangun daerah.(az/ss-sb)

Kata kunci terkait:
berita terbaru pemkab sergai

Lihat Juga

Kapolres Akan Lidik Dugaan Penyelewengan Dana BPBD Labuhanbatu

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Isu yang menerpa Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten ...