Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Asahan ›› Jalan Rusak Parah, Perekonomian Warga Bangun Baru Lumpuh Total

Jalan Rusak Parah, Perekonomian Warga Bangun Baru Lumpuh Total

Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Warga Desa Bangun Baru Kecamatan Seipayang Kabupaten Asahan setiap tahun haru melewati kubangan lumpur disaat musim hujan tanpa ada perhatiaan dari Pemerintah Daerah.
Padahal jalan bangun baru ini merupakan jalan utama penghubung antar Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Asahan. Dimana jalan merupakan jalan masyarakat satu satunya.

Ini dikeluhkan Ilham kepada suarasumut.com, Kamis (2/11). Dalam keluhannya mereka sangat mendombahkan akses jalan yang layak, agar perekonomian warga sini bisa terdongkrak. Yang lebih sedihnya lagi, para supir truk yang mengangkut bahan dari Asahan untuk dijual ke Tanjungleidong harus menginap 4 malam di jalan akibat Truk mereka terpuruk dikubangan lumpur. Dan hasil petani warga yang dari Kecamatan Kualuhleidong tak bisa dikeluarkan untuk dijual.

Di sisi lain salah seorang supir truk bernama Dani Manurung mengungkapkan rasa kecewanya, sudah 4 malam mereka nginap di jalan akibat mobil truknya pada terpuruk. “Uang jalan kami semua pada habis termakan di jalan sehingga tidak ada sepeser pun uang bisa kami bawa pulang kerumah,” sebut Dani bernada sangat kecewa.

“Saya berharap sekali Pemerintah Pusat atau pun Pemerintah Daerah mendengar jeritan kami para supir truk ini, karena hanya jalan ini lah tumpuan hidup kami, kami menginginkan akses jalan layak. Kami berharap pemerintah segera merespon terkait kondisi jalan ini,”sambungnya kesal.

Sebut Dani kembali, selama ini yang mau tahu terkait jalan ini hanya pihak pengusaha. Dimana mereka kerap memasukan batu padas dan petrum untuk menimbun dimana jalan yg berlobang.

Padahal jalan ini merupakan jantung perekonomian masyarakat, dimana dapat memperpendek jarak tempuh antar desa, antar kecamatan maupun antar kabupaten.

Terpisah, saat suarasumut.com mengkonfirmasi salah seorang Kepala Dusun Desa Bangun baru yang tidak mau di sebut namanya mengatakan, sudah berkali kali diajukan jalan ini dalam Reses Musrembang. Tapi sampai saat ini belum melihat realisasi Musrembang tersebut.(ah/ss-lu)

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...